Di Pekanbaru Wajib Pakai Masker Kalau Tidak Mau Kena Sanksi Ini


Jumat,12 Juni 2020 - 13:39:42 WIB
Di Pekanbaru Wajib Pakai Masker Kalau Tidak Mau Kena Sanksi Ini sumber foto pekanbaru.tribunnews.com

Walikota Pekanbaru mengingatkan agar mengikuti protokol kesehatan dalam masa transisi menuju tatanan hidup baru atau new normal life. Satu di antaranya wajib mengenakan masker saat bepergian.

Dilansir dari laman pekanbaru.tribunnews.com, selama tiga hari ke depan, Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi wajib kenakan masker mulai, Jumat (12/6/2020).  "Jadi sosialisasi penggunaan masker mulai hari ini selama tiga hari," terang Kabag Humas

Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada Tribunpekanbaru, Jumat. Menurutnya, Satpol PP Kota Pekanbaru bersama tim teknis dari aparat gabungan bakal menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker setelah masa sosialisasi berakhir.

Irba menilai bahwa penindakan ini dalam penerapan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru No. 104 tahun 2020 tentang Pedoman Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian dari Covid-19.

Sanksi bagi yang tidak mengenakan masker pemblokiran pelayanan publik. Warga yang melanggar nantinya tidak bisa mengakses layanan kependudukan dan layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Petugas nantinya memotret wajah pelanggar. Identitas pelanggar juga bakal dikirim sebagai bukti pelanggaran. "Pelaku usaha juga mendapat sanksi serupa saat kedapatan melakukan pelanggaran," terangnya.

Irba menyebut bahwa Walikota Pekanbaru mengingatkan semua tempat yang punya potensi keramaian harus mengikuti protokol kesehatan. Baik pelayanan kesehatan, perizinan, non perizinan, kependudukan, pasar tradisional serta modern dan tempat hiburan malam. (GA)


 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]