Di Balik Rasanya yang Pahit, 5 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Bila Rutin Mengonsumsi Jus Pare


Rabu,01 Juli 2020 - 09:33:51 WIB
Di Balik Rasanya yang Pahit, 5 Manfaat Ini Akan Kamu Dapatkan Bila Rutin Mengonsumsi Jus Pare Sumber foto liputan6.com

Rasanya yang pahit membuat pare bukanlah favorit kebanyakan orang dalam hal dikonsumsi. Padahal, pare mengandung zat besi, magnesium, potasium, vitamin C, dan sejumlah serat yang baik bagi tubuh.

Dilansir dari laman liputan6.com, cobalah konsumsi jus pare secara rutin, ini manfaat-manfaat yang akan Anda peroleh nantinya. Dilansir dari Healthline, ini dia.

1. Menurunkan kolestrol

Penelitian menemukan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolestrol. Ini tentu saja bermanfaat bagi mereka yang ingin memiliki jantung sehat. Studi lain juga mencatat rutin minum jus pare efektif mengurangi kadar kolestrol.

2. Menurunkan berat badan

Jus pare maupun ekstraknya juga diketahi dapat membantu mengurangi lemak di perut dan menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan rutin mengonsumsi jus pare dapat membantu meningkatkan asupan serat oleh tubuh.

3. Kaya akan nutrisi penting

Meski pahit, pare kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, mikronutrien yang terlibat dalam pencegahan penyakit, pemebentukan tulang, dan penyembuhan luka.

Jus pare juga memiliki senyawa antioksidan yang kuat dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Tak hanya itu, pare juga tinggi serat yang memenuhi sekitar 8 persen dari kebutuhan serat harian Anda.

4. Mengontrol gula darah

Sebuah studi menemukan bahwa pare dapat membantu mengontrol gula darah. Minum jus pare 2.000 mg per hari selama 4 minggu dapat menunjukkan penurunan kadar gula darah yang cukup baik.

5. Melawan kanker

Pare juga diklaim memiliki senyawa yang dapat melawan sel kanker. Contohnya, ekstra pare diketahui efektif membunuh sel kanker lambung, sel kanker usus besar, sel kanker paru-paru, sel kanker payudara, dan sel kanker nasofaring. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]