Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi di Sumatara Pulih 100%


Rabu,12 Agustus 2020 - 09:17:54 WIB
Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi di Sumatara Pulih 100% sumber foto inet.detik.com

Setelah sempat mengalami gangguan imbas kebakaran fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) di Pekanbaru, Selasa (11/8/2020), Telkomsel memastikan layanan komunikasinya di wilayah Sumatera sudah pulih.

Dilansir dari laman inet.detik.com, "layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," terang Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Dalam kesempatan ini Telkomsel menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggannya dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. Permohonan maaf kembali disampaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," pungkas Denny.

Sebelumnya dikabarkan gedung Telkom di Pekanbaru terbakar. Kebakaran ini mengganggu jaringan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera. Kebakaran di gedung Telkom di Jl Sudirman, Pekanbaru, ini terjadi pada Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran ini membuat arus lalu lintas dialihkan dari kawasan jalan protokol tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS di Sumatera tak bisa digunakan.

Tim Telkomsel langsung dikerahkan untuk pemulihan jaringan sehingga mulai dini hari layanan komunikasi berangsur pulih. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]