4 Makanan yang Dapat Mencegah Perut Kembung


Jumat,21 Agustus 2020 - 09:24:51 WIB
4 Makanan yang Dapat Mencegah Perut Kembung sumber foto lifestyle.okezone.com,

Kembung adalah masalah perut yang sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Kembung adalah saat perut Anda terasa membengkak atau membesar setelah makan. Ini bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, dan lelah.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, nah, supaya kamu tak kembung seperti dilansir Pink Villa, berikut 4 makanan yang dapat mencegah perut kembung.

1. Mentimun

Mentimun merupakan makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi. Makanan ini dapat membantu membersihkan makanan yang dapat menyebabkan sembelit, gas, dan kembung.

2. Nanas

Buah tropis ini sarat dengan enzim bromelain yang membantu pencernaan lemak dan protein. Ini juga rendah natrium dan sarat dengan kalium, yang keduanya dapat membantu mengurangi kembung.

3. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan kalium. Kalium dapat membantu mencegah retensi air dengan mengatur kadar natrium dalam tubuh Anda. Alpukat dapat mengurangi gejala kembung akibat garam.

4. Jahe

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi gas, kembung, dan juga nyeri perut. Ini juga dapat membantu merangsang enzim pencernaan tubuh. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]