Ini Harga 'Ponsel Sultan' Galaxy Z Fold 2 di Indonesia


Jumat,11 September 2020 - 09:13:10 WIB
Ini Harga 'Ponsel Sultan' Galaxy Z Fold 2 di Indonesia sumber foto inet.detik.com

Setelah diperkenalkan Agustus lalu, 'ponsel sultan' Galaxy Z Fold 2 sudah bisa dipesan di Indonesia. Berikut harga dan cara memesannya.

Dilansir dari laman inet.detik.com, Samsung mulai membuka pre-order tepat pukul 00.00 WIB tanggal 11 September hingga 19 September mendatang. Kamu bisa mengunjungi situs galaxylaunchpack.com untuk memesannya.

Siapkan dana Rp 33.888.000 untuk membawa Galaxy Z Fold 2 pulang. Setiap pemesan akan diberikan Galaxy Buds Live seharga Rp2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp. 2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

  • Layar Depan: Super AMOLED 6,2 inch (2.260 x 816 pixel)

  • Layar Dalam: Dynamic AMOLED 2X 7,6 inch Infinity Flex Display (2.208 x 1.768 pixel)

  • Dimensi Dilipat: 159,2 x 68 x 16,8 ~ 13.8 mm

  • Dimensi Saat Dibuka: 159,2 x 128,2 x 6,9 ~ 6,0 mm

  • Berat: 282 gram

  • Warna: Mystic Bronze dan Mystic Black

  • Kamera Cover: 10 MP f/2.2

  • Kamera Dalam: 10 MP f/2.2

  • Kamera Belakang: 12 MP f/2.2 (ultrawide) + 12 MP f/1.8 (wide) + 12 MP f/2.4

  • Prosesor: Snapdragon 865+

  • Memori Internal : 256 GB (UFS 3.1)

  • RAM: LPDDR5 12 GB

  • Baterai: 4.500 mAh

Fitur

Layar

Berbeda dari pendahulunya, layar bagian luarnya kini lebih lapang. Berukuran 6,2 inch bikin konten dapat lebih jelas dari sebelumnya dan navigasi jadi lebih mudah.

Ketika bagian dalamnya dibuka, layarnya pun lebih lapang. Ini lantaran tak lagi mengadopsi notch tebal seperti Galaxy Fold dan digantikan punch hole.

Layar bagian dalam Galaxy Z Fold 2 berukuran 7,6 inch. Bikin mata terpikat berkat dukungan refresh rate 120 Hz yang bikin scrolling layar maupun game play lebih mulus.

Makin memberikan pengalaman imersif, Samsung memberikan speaker ganda yang menjanjikan suara dinamis dengan efek stereo yang lebih bertenaga dan audio jernih.

Engsel

Ponsel ini menggunakan Hideaway Hinge yang sebelumnya diterapkan pada Galaxy Z Flip. Berpadu dengan mekanisme CAM, pengguna dapat menyesuaikan lipatan dari 75 hingga 115 derajat.

Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, di dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan. Karena Galaxy Z Fold 2 menampilkan desain generasi ketiga yang disempurnakan, ruang untuk struktur sweeper bahkan lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip.

Samsung turut menawarkan empat warna Engsel Hideaway yang berbeda, yakni Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red, and Metallic Blue. Sehingga pengguna dapat memadukan warna engsel ponsel ini dengan gaya mereka.

Flexibel

Ponsel ini masih membawa App Continuity, jadi aplikasi yang dijalankan di layar depan akan langsung terbuka di layar bagian dalam, apabila pengguna membuka Galaxy Z Fold 2.

Berbeda dari generasi pertama, Galaxy Z Fold 2 membawa Flex Mode memberikan flexibilitas menggunakan layar bagian cover maupun di dalam sesuai keinginan. Ada tiga mode yang ditawarkan, saat dilipat, dilipat setengah atau terbuka.

Multitasking Maksimal

Dengan layar 7,6 inch, pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Sementara di bagian layar cover bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Disediakan Multi-Window Tray yang memungkinkan pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel.

Pengguna dapat melakukan drag dan drop file dengan mudah. Cukup menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk transfer instan. Atau screenshot layar dengan cepat di satu aplikasi dan transfer gambar yang diambil ke aplikasi lain tanpa hambatan berkat Split Screen Capture.

Maksimalkan produktivitas sejumlah aplikasi menawarkan pengalaman tablet. Bahkan beberapa di antaranya, seperti Word, Excel, dan presentasi PowerPoint punya pengaturan toolbar seperti PC. Samsung pun memberikan fitur DeX Wireless sehingga bisa terkoneksi dengan Smart TV tanpa kabel.

Cara Baru Memotret

Kini semakin mudah untuk merekam konten dan mereviewnya secara real time. Dengan Capture View Mode, pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi kamera. Foto atau video yang baru saja diambil dapat dilihat dan diulas hingga lima jepretan terbaru di bagian bawah layar utama, dan pratinjau jepretan berikutnya akan berada di bagian atas.

Pengguna dapat menggunakan layar di bagian dalam dan cover secara bersamaan untuk melihat pratinjau. Alhasil yang memotret dan subjek foto dapat melihat apa yang dipotret. Jadi tidak ada lagi foto asal-asalan kala meminta bantuan teman memotret.

Berkat fleksibilitas Galaxy Z Fold 2, mengambil foto selfie berkualitas tinggi dapat dilakukan dengan kamera belakang dengan layar cover difungsikan sebagai jendela bidik.

Selain itu ada fitur Auto framing. Baik saat mengikuti tarian atau memamerkan keahlian memasak, Galaxy Z Fold 2 dapat merekam video hands-free dan menjaga subjek tetap fokus bahkan saat bergerak. Pengguna pun bisa menggunakan mode Pro Video, Single Take, Bright Night dan Night Mode. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]