Ingin Tidur Lebih Nyenyak, Konsumsi 5 Makanan Ini Yuk


Senin,14 September 2020 - 10:45:58 WIB
Ingin Tidur Lebih Nyenyak, Konsumsi 5 Makanan Ini Yuk sumber foto lifestyle.okezone.com,

Kadang-kadang kita mengalami gangguan susah tidur. Ini membuat badan jadi drop yang kurang konsentrasi saat sedang bekerja.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, nah, kamu jangan khawatir ternyata terdapat sejumlah makanan yang bisa meningkatkan kualitas tidurmu agar lebih nyenyak. Apa saja makanan itu, simak yuk.

1. Jus Ceri

Jus ceri mengandung hormon melatonin yang meningkatkan tidur dan dapat membantu mendorong tidur malam yang nyenyak. Ceri juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi tidak masalah diminum menjelang tidur

2. Ikan

Ikan adalah sumber vitamin D dan asam lemak omega-3 yang bagus. Kedua nutrisi ini memiliki khasiat yang dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Makanya sering-sering makan ikan ya.

3. Kacang Kenari

Rekomendasi selanjutnya adalah kacang kenari. Kacang ini memiliki beberapa khasiat yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Kacang kenari sumber melatonin dan lemak sehat yang bagus untuk tubuh. Jadi aman dikonsumsi sebelum tidur. Makanan dan minuman di atas bisa masuk ke dalam daftar menu makan malam jika ingin kualitas tidur lebih baik

4. Teh bunga markisa

Teh bunga markisa adalah teh herbal yang secara tradisional digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit kesehatan. Bunga markisa merupaka sumber antioksidan flavonoid. Antioksidan flavonoid dikenal karena perannya dalam mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan kekebalan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Nasi

Satu porsi nasi putih menyediakan 19% kebutuhan harian akan folat. Ini juga menyediakan 21% dari kebutuhan tiamin harian untuk pria dan 22% dari kebutuhan tiamin harian untuk wanita. Nasi putih tinggi karbihodrat. Makanya disarankan mengonsumsi nasi putih, setidaknya 1 jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]