Tol Pekanbaru-Dumai Dijadwalkan Diresmikan Presiden


Rabu,16 September 2020 - 09:47:42 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai Dijadwalkan Diresmikan Presiden sumber foto riaupos.jawapos.com

Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI menjadwalkan peresmian tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Kamis (17/9/2020). Dalam agenda acara, dijadwalkan Presiden RI Ir Joko Widodo bakal langsung meresmikan dari gerbang Dumai, Riau.

Dilansir dari laman riaupos.jawapos.com, jadwal peresmian tol Pekanbaru-Dumai memang sudah beberapa kali ditunda. Paling anyar, pada pertengahan Agustus lalu atau saat hari kemerdekaan, dan juga tersiar kabar akan dilaksanakan peresmian bersamaan saat presiden meresmikan Tol Aceh. Namun seluruh jadwal tersebut belum terlaksana dan kembali dijadwalkan Kamis ini.

“Rencananya Kamis, jam dua (14:00 WIB, red). Rencananya (Pak Presiden,red), hadir,” kata pihak Kementrian PUPR RI dari Satker PJN Riau Darmawi dikonfirmasi Riaupos.co perihal kebenaran informasi yang diterima Selasa (15/9/2020) siang. Ya, Riaupos.co mendapatkan informasi perihal peresmian bakal digelar 17 September 2020 pada Selasa siang.

Namun pihak terkait dari pelaksana pekerjaan proyek tol Permai, dalam hal ini PT Hutama Karya belum mendapatkan informasi resmi dan masih dalam posisi menunggu. “HK masih menunggu jadwal peresmian yang fix. Jadwal akan dikeluarkan Menteri PUPR setelah rapat dengan Tim Kepresidenan,” ungkap SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan dikonfirmasi Selasa sore.

Seiring waktu, Selasa sore pula, Riaupos.co mendapatkan informasi undangan peresmian yang beredar. Undangan dari Kementrian PUPR tersebut menyebut peresmian bakal dilaksanakan Kamis, 17 September 2020 pukul 14:00 WIB. Undangan terbatas dan acara akan dilaksanakan secara sederhana serta sangat terbatas pula di gerbang tol Dumai, Riau. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]