PP Infrastruktur Tambah Portofolio Air Minum Kedua di Riau


Senin,19 Oktober 2020 - 11:21:01 WIB
PP Infrastruktur Tambah Portofolio Air Minum Kedua di Riau sumber foto ekonomi.bisnis.com

PT PP Infrastruktur menambah portofolio proyek air bersihnya di Tanah Air setelah diumumkan sebagai pemenang lelang proyek sistem penyediaan air minum Pekanbaru bersama PT Memiontec Indonesia dan PT Envitech Perkasa.

Dilansir dari laman ekonomi.bisnis.com, sebelumnya, pada 2019, PP Infrastruktur memenangi tender pembangunan dan pengelolaan sistem penyediaan air minum (SPAM) lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berkapasitas 1.000 liter per detik.

"Kami bersyukur atas pengumuman pemenang lelang KPBU [kerja sama pemerintah dan badan usaha] ini. Semua resources akan kami siapkan untuk melaksanakan proyek investasi KPBU SPAM Pekanbaru dengan sebaik-baiknya," ujar Direktur Utama PP Infrastruktur Didik Mardiyanto kepada Bisnis, Jumat (18/10/2020).

Proyek SPAM Pekanbaru ini menggabungkan pekerjaan rehabilitasi dan pembangunan jaringan baru sekaligus. Pemenang lelang akan merehabilitasi jaringan yang sudah ada dengan kapasitas 500 liter per detik.

Selanjutnya, untuk jaringan baru bakal dibangun dengan kapasitas 250 liter per detik. Pembangunannya dilakukan lewat skema bangun, operasi, dan serah.

Proyek ini diharapkan dapat melayani 62.000 sambungan rumah dengan estimasi penyerapan penuh pada 2028 mendatang. Pembangunan SPAM itu diharapkan juga bisa mengatasi kendala minimnya pasokan air untuk beberapa wilayah setempat. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]