Gubernur Desak Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Amblas Segera Diperbaiki


Jumat,30 Oktober 2020 - 15:16:14 WIB
Gubernur Desak Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Amblas Segera Diperbaiki sumber foto merdeka.com

Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di Kilometer 92-93 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas pada Rabu (28/10) kemarin. Gubernur Riau, Syamsuar, meminta balai yang mengurusi jalan lintas tersebut bergerak cepat melakukan perbaikan.

Dilansir dari laman merdeka.com, "saya sudah minta kepala balainya, agar penanganan jalan lintas ini dipercepat, dan sudah bisa fungsional secepat mungkin," kata Syamsuar melalui pernyataannya di Pekanbaru. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (29/10).

Syamsuar sudah meninjau langsung ke lokasi. Dia berharap tak ada penundaan pengerjaan karena jalur tersebut sangat penting sebagai lalu lintas yang menghubungkan Riau dan Sumbar. Dia juga khawatir bila tak segera diperbaiki akan membahayakan pengendara baik motor maupun mobil yang melintas.

Diharapkan, dengan percepatan perbaikan, jalan lintas Riau-Sumbar dapat kembali normal sehingga arus barang dan orang yang biasanya melintasi jalan ini kembali berjalan normal. "Dengan kondisi ini memang membahayakan, baik arah Pekanbaru mau pun dari Sumbar karena separuh jalan sudah amblas," ujarnya.

Sementara Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kampar melaporkan untuk saat ini kendaraan yang bisa lewat hanya yang kecil. Sedangkan untuk mobil barang dan berukuran besar tidak bisa melintas karena berbahaya.

Sementara ini mobil barang dan besar itu dialihkan ke Jalur Kiliran Jao Sijunjung-Kuantan Singingi. Meski begitu kendaraan kecil yang melintas tetap diminta hati-hati. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]