Mudik Lebaran 2016, Merak-Brebes Timur Tersambung Tol


Rabu,13 April 2016 - 16:41:52 WIB
Mudik Lebaran 2016, Merak-Brebes Timur Tersambung Tol Jalan Tol Trans Jawa di sisi Barat, yakni dari Merak hingga Brebes Timur. (foto detik.com)

Perlahan tapi pasti, Jalan Tol Trans Jawa mulai menunjukkan wujudnya. Di sisi Barat yakni dari Merak hingga Brebes Timur sudah siap dibangun.

Masyarakat sudah bisa memanfaatkan jalan tol tanpa terputus. Hal ini dimungkinkan karena ruas Jalan Tol Pemalang-Batang, khususnya seksi pekerjaan dengan rute Pemalang-Brebes Timur sudah hampir rampung bahkan ditargetkan dapat beroperasi sebelum musim mudik Lebaran tahun 2016.

“Brebes Timur itu kita tinggal bangun gardu pembayaran saja. Jadi dari Jakarta, dari Merak lah, sampai Brebes Timur, itu sudah nyambung tol,” ujar Herry, Rabu (13/4/2016) seperti dilansir detik.com.

Sekedar catatan saja, beroperasinya ruas Jalan Tol Pejagan-Brebes Timur ini melengkapi rangkaian Jalan Tol Trans Jawa di sisi Barat yang sudah terlebih dahulu beroperasi. Dari paling barat, terdapat Jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 73 km yang dikelola PT Marga Mandala Sakti, menyambung berikutnya adalah Jalan Tol Jakarta-Tangeran sepanjang 33 km yang dikelola PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Dari Jakarta-Tangerang, jalan tol tersambung Jalan Tol Lingkar Luar Selatan (JORR S) lalu masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 73 km yang dikelola PT Jasa Marga. 

Selanjutnya adalah Tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116,75 km yang dikelola PT Lintas Marga Sedaya. Di sebelahnya ada Jalan Tol Palimanan-Kanci milik Jasa Marga, berikutnya lagi adalah Jalan Tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 km baru terakhir adalah Tol Pejagan-Pemalang yang tersambung dari Pejagan-Brebes Timur sepanjang 21 km.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]