Cegah Covid-19, Ini Berbagai Benda yang Wajib Anda Bersihkan


Jumat,06 November 2020 - 11:52:56 WIB
Cegah Covid-19, Ini Berbagai Benda yang Wajib Anda Bersihkan sumber foto lifestyle.okezone.com,

Di tengah pandemi Covid-19, kita harus lebih rajin membersihkan benda-benda di sekitar kita. Hal ini dilakukan guna mencegah munculnya virus corona di permukaan berbagai benda.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, berbagai benda yang wajib dibersihkan dengan menggunakan sanitizer maupun tisu basah beralkohol antara lain ponsel, handle pintu, kenop pintu, alat masak, alat makan, meja makan, pelatan rumah tangga lainnya.

Dokter Ravi Shekhar Jha, Kepala Department Rumah Sakit Fortis Escorts, Faridabad, India mengatakan bahwa dengan membersihkan mendisinfektan ponsel kita setiap 90 menit sekali, dapat membantu untuk mencegah penyebaran virus corona seperti dikutip Gulfnews.

Dokter Ravi mengatakan, metode terbaik untuk membersihkan ponsel ini adalah dengan menggunakan cairan disinfektan yang biasa dipakai dokter atau bisa juga menggunakan hand-sanitizer berbasis alkohol. Selain itu juga bisa menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol.

"Tisu basah yang mengandung alcohol atau alcohol wipes juga bisa digunakan pada handle grip, kenop pintu, alat makan, meja makan, serta perlengkapan dan peralatan rumah tangga lainnya," ujar Presiden Direktur PT Elleair International Trading Indonesia, Masakatsu Ogura, Kamis (5/11/2020).

Bukan hanya sekadar alkohol, namun juga mengandung surfaktan benzalconium chloride, serta ekstrak aloevera atau lidah buaya. Sebagaimana diketahui, bahan-bahan tersebut dapat mencegah penularan virus, sekaligus membersihkan tangan. Sehingga membantu terhindar dari penularan Covid-19.

Berbagai penelitian seperti di Jepang membuktikkan bahwa kandungan alkohol mampu membunuh bakteri. Sementara aloevera dapat menjaga kelembaban kulit. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]