Daftar Obat Corona yang Dijual di RI Beserta Harganya


Senin,05 Oktober 2020 - 15:44:16 WIB
Daftar Obat Corona yang Dijual di RI Beserta Harganya sumber foto finance.detik.com

Sejumlah perusahaan farmasi di Indonesia telah membuat pengumuman untuk memasarkan obat Corona berjenis Remdesivir. Mulai dari perusahaan farmasi milik negara hingga perusahaan farmasi swasta sudah menetapkan harga jual obat ini.

Dilansir dari laman finance.detik.com, terbaru adalah tiga perusahaan yang tergabung dalam satu holding BUMN farmasi seperti Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma yang menyebut jika obat ini siap digunakan.

Indofarma

Memproduksi Oseltamivir 75gram Caps yang merupakan antiviral unggulan yang saat ini telah menjadi rujukan sebagai protokol pengobatan COVID-19 di berbagai rumah sakit. Obat Biofarma ini akan dijual ke rumah sakit dengan harga Rp 1,3 juta per vial. Pengedaran obat ini akan dilakukan scara bertahap, mulai bulan ini dipasok kurang lebih 400.000 vial per bulan.

Kalbe Farma

Memasarkan COVIFOR dengan harga Rp 1,5 juta per vial. Sebelumnya Kalbe memasarkan obat hasil kerja sama dengan Amarox Global Pharma ini sebesar Rp 3 juta. COVIFOR (Remdesivir) adalah untuk pengobatan pasien COVID-19 yang dikonfirmasi di laboratorium terutama untuk orang dewasa atau remaja berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kg.

Kimia Farma dan Indofarma

Siap memasarkan obat corona Remdesivir dengan nama dagang Desrem. Obat ini diproduksi Mylan Laboratories Limited, atas lisensi dari Gilead Sciences Inc, Foster City dan United States of America.

Kimia Farma dan Phapros

Berhasil memproduksi obat untuk penanganan COVID-19 antara lain Chloroquine, Hydroxychloroquine, Azithromycin, Favipiravir, Dexamethasone dan Methylprednisolon. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]