Komisi X DPR Ungkap Sekolah Tatap Muka Buka Januari 2021


Jumat,20 November 2020 - 14:51:36 WIB
Komisi X DPR Ungkap Sekolah Tatap Muka Buka Januari 2021 sumber foto news.detik.com

Pandemi COVID-19 membuat sejumlah sekolah ditutup sehingga menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dari rumah. Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengungkapkan sekolah dengan pembelajaran tatap muka akan kembali dibuka pada Januari 2021.

Dilansir dari laman news.detik.com, "iya fix (sekolah dibuka Januari)," kata Huda kepada wartawan Jumat (20/11/2020). Komisi X menyambut baik rencana pembukaan sekolah tersebut. Namun Huda menekankan perlunya penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

"Kami mendukung pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka. Tetapi hal itu harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat karena saat ini penularan wabah COVID-19 masih terus berlangsung. Bahkan menunjukkan tren peningkatan dalam minggu-minggu terakhir ini," ujar Huda.

Menurut Huda, pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka menjadi kebutuhan, khususnya di daerah-daerah. Sebab, pembelajaran jarak jauh atau daring yang tidak bisa berjalan efektif karena minimnya sarana-prasarana pendukung dan akses internet yang tidak merata.

"Di beberapa daerah, siswa selama pandemi COVID-19 benar-benar tidak bisa belajar karena sekolah ditutup. Kondisi ini sesuai dengan laporan terbaru World Bank (WB) terkait dunia pendidikan Indonesia akan memunculkan ancaman loss learning atau kehilangan masa pembelajaran bagi sebagian besar peserta didik di Indonesia," katanya. Selain itu, Huda menilai adanya peningkatan jumlah pekerja anak di masa pandemi. Hal ini terjadi terhadap anak-anak dari keluarga yang kesulitan ekonomi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]