Pendaftaran CPNS 2021 untuk Non-Administrasi Dibuka April-Mei


Senin,14 Desember 2020 - 09:15:56 WIB
Pendaftaran CPNS 2021 untuk Non-Administrasi Dibuka April-Mei sumber foto cnnindonesia.com

Pemerintah akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 sekitar April hingga Mei untuk posisi aparatur sipil negara (ASN) yang sifatnya bukan tenaga administrasi.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmenpan-RB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan pemerintah akan merekrut PNS serta Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun depan.

"Kita rencanakan rekrutmen 2021. Kita ingin lebih awal sedikit ya agar prosesnya bisa selesai di akhir tahun, April-Mei," ujar Wahyu saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (14/12).

Wahyu memastikan pendaftaran CPNS 2021 hanya untuk tenaga teknis. Pemerintah membuka lowongan sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Ia menjelaskan kemungkinan ada perekrutan 1 juta guru baru untuk kategori PPPK. Selain itu, pemerintah akan merekrut PNS di bidang infrastruktur, pertanian, pembangunan SDM.

Perekrutan juga bukan hanya dilakukan kementerian dan lembaga di tingkat pusat. Wahyu menyebut pemerintah daerah juga akan membuka lowongan bagi PNS dan PPPK. "Intinya kita tidak akan menerima tenaga administrasi," ucap Wahyu.

Ia menyampaikan pemerintah saat ini sedang mematangkan jumlah formasi yang akan dibuka. Formasi pendaftaran CPNS 2021 kemungkinan baru akan diketahui persis tahun depan. "Mungkin awal tahun depan ya," tuturnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]