Jokowi Siap Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19, Ini Alasannya


Rabu,16 Desember 2020 - 14:36:12 WIB
Jokowi Siap Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19, Ini Alasannya Sumber foto liputan6.com

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya siap jadi yang pertama menerima suntikan vaksin COVID-19.

Dilansir dari laman liputan6.com, "hal ini untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," kata Jokowi melalui sebuah video yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu siang, 16 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Jokowi sekaligus mengumumkan bahwa vaksin Corona disediakan gratis untuk masyarakat. Menurut pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Kota Solo, keputusan menggratiskan vaksin COVID-19 setelah dia menerima banyak masukan dari masyarakat Indonesia.

"Setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," katanya. "Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," Jokowi menekankan.

Vaksinasi COVID-19 Prioritas di Tahun Anggaran 2021

Untuk itu Jokowi memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, hingga pemerintah daerah agar memprioritaskan program vaksinasi COVID-19 pada tahun anggaran 2021.

"Saya juga menginstruksikan dari perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk merelokasikan dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksin secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan untuk masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," ujarnya.

Jokowi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19

Di akhir pidatonya, Jokowi kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19, yaitu 3M. "Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, untuk kebaikan kita semuanya. Terima kasih," kata Jokowi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]