4 Kombinasi Makanan yang Bisa Bantu Kamu Cepat Turunkan Berat Badan


Rabu,23 Desember 2020 - 09:55:37 WIB
4 Kombinasi Makanan yang Bisa Bantu Kamu Cepat Turunkan Berat Badan sumber foto lifestyle.okezone.com,

Kombinasi makanan ternyata bisa menjadi trik cerdas dalam proses menurunkan berat badan. Ini bisa menjadi alternatif ketika sejumlah cara sudah dilakukan dan berat badan belum mencapai angka ideal.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, dalam hal melangsingkan badan, dua makanan bisa lebih baik dari satu. Bersama-sama, kombinasi makanan itu dapat memberi kamu lebih banyak nutrisi, membuat lebih kenyang, dan membantu membakar lebih banyak kalori.

Untuk membantu mencapai tujuan penurunan berat badan, berikut ini empat kombinasi makanan terbaik yang bisa kamu masukkan ke menu diet, seperti dirangkum dari Times of India, Rabu (23/12/2020).

1. Telur dan bayam

Telur sarat dengan protein berkualitas tinggi. Keduanya bergizi, mudah dibuat, dan enak. Tetapi jika tujuan kamu adalah menurunkan berat badan, tambahkan bayam ke telur dadar. Berdasarkan sebuah penelitian, mengonsumsi bayam kaya zat besi dengan telur dapat membantu orang bertambah gemuk dan menurunkan berat badan lebih banyak.

2. Daun hijau dan minyak zaitun

Untuk mengekang rasa lapar saat makan siang, tidak ada yang lebih baik dari semangkuk salad hijau segar. Agar membuatnya lebih sehat, pertimbangkan menambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Sayuran hijau dan minyak zaitun adalah makanan yang ramah kesehatan.

Tapi bila digabungkan bersama, itu bisa melipatgandakan proses penurunan berat badan. Kaya akan lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun membantu mengusir rasa lapar dan sayuran hijau meningkatkan rasa kenyang. Menambahkan minyak ke dalam salad juga membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari sayuran hijau.

3. Apel dan selai kacang

Apel dan selai kacang adalah makanan klasik yang menurunkan berat badan. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang bisa membuat kamu kenyang dan meningkatkan metabolisme insulin. Apel juga kaya serat yang bisa meningkatkan rasa kenyang. Bersama-sama mereka bisa membuat camilan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

4. Teh hijau dan lemon

Teh hijau adalah salah satu minuman terbaik untuk pengamat berat badan. Ini adalah minuman rendah kalori dan kaya antioksidan yang bisa membantu kamu membakar lebih banyak lemak dan mengurangi berat badan lebih cepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau 2 hingga 3 kali sehari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Untuk membuatnya lebih efektif, peras jus lemon segar di dalamnya. Lemon mengandung vitamin c yang dapat membantu tubuh menyerap nutrisi. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]