Miliki Asuransi Wajib atau Tidak untuk Jamin Masa Depan?


Jumat,05 Februari 2016 - 10:52:15 WIB
Miliki Asuransi Wajib atau Tidak untuk Jamin Masa Depan?

Kebanyakan masyarakat awam cenderung sentimen dan acuh jika mendengar yang namanya asuransi. Bagi mereka asuransi itu selalu tentang uang dan uang. Padahal di balik itu semua, asuransi memiliki banyak manfaat yang beragam. Itulah sebabnya beberapa negara maju mewajibkan yang namanya memiliki asuransi.

Ada pepatah yang mengatakan 'sedia payung sebelum hujan'. Yang berarti bahwa semua orang memang harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kemungkinan di masa depan. Tidak ada yang tahu kapan datangnya musibah, namun jika sudah memiliki jaminan pembiayaan untuk mengantisipasinya, hal seperti itu tidak lagi mejadi masalah besar.

Oleh karena itu serumit apapun proses asuransi, pada dasarnya kita semua patut untuk memilikinya, Lalu asuransi apa saja yang paling penting untuk dimiliki? Berikut macam-macamnya.

1. Asuransi Kesehatan

Ketika belum bekerja kamu masih dilindungi oleh orang tua. Tapi setelah dewasa dan mandiri, akan ada saat di mana kamu harus melindungi diri sendiri, untuk itulah penting sekali adanya asuransi kesehatan.

Ketika ingin memulai asuransi kesehatan tanyakan dulu opsi-opsi apa saja yang bisa kamu terima. Jangan hanya melihat polisnya terjangkau. Pikirkan riwayat kesehatan keluargamu. persiapkan diri untuk kemungkinan yang terburuk.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memberikan proteksi untuk keluarga atau orang terdekatmu apabila suatu hal yang tidak diinginkan terjadi padamu. Jadi, jika kamu ingin menjamin kehidupan orang-orang yang kamu sayangi, putuskanlah untuk membeli polis asuransi jiwa, karena dengan asuransi jiwa ketika kamu telah tiada kehidupan orang-orang yang kamu tinggalkan tidak terbengkalai secara finansial.

3. Asuransi Rumah

Asuransi ini bisa memberi jaminan kepada pemilik polis apabila tempat tinggal mereka terbakar, kecurian, atau terkena bencana alam. Bukan hanya fisiknya saja yang dilindungi tapi juga mencakup keseluruhan isi rumah tersebut. Pastikan asuransi rumah yang kamu pilih menjamin nilai rumah tidak hanya saat pembelian, namun juga peningkatan nilainya seiring berjalannya waktu.

4. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah jenis asuransi yang bertanggung jawab dalam membiayai setiap kerusakan maupun kehilangan pada kendaraan pemiliki polis. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sangat bergantung pada kendaraan perlu untuk memiliki asuransi ini.

5. Asuransi Pendidikan

Untuk orang tua sangat penting mengasuransikan pendidikan anak-anaknya, oleh sebab itu memiliki asuransi pendidikan adalah alternatif terbaik untuk menjamin biaya pendidikan anak di masa depan. Untuk pembiayaan asuransi ini tergantung pada jenis pendidikan apa yang ingin didapatkan anak nantinya. Berikut adalah beberapa asuransi yang dapat kamu gunakan untuk menjamin masa depanmu. Pikiran masa depanmu mulai dari sekarang.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]