Ini 4 Jenis Susu dengan Nutrisi Terbaik, Tingkatkan Kesehatan Tubuh


Senin,08 Februari 2021 - 11:09:56 WIB
Ini 4 Jenis Susu dengan Nutrisi Terbaik, Tingkatkan Kesehatan Tubuh sumber foto lifestyle.okezone.com,

Susu merupakan minuman penuh nutrisi yang bisa memenuhi asupan sempurna ke dalam tubuh. Susu bisa dihasilkan dari hewani maupun nabati. Beragam variasi susu membuat setiap orang bebas memilih dan menyesuaikan kebutuhan dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, seperti dikutip dari laman Healthline, Senin (8/2/2021), manfaat pokok dari susu di antaranya mengurangi kolesterol, meningkatkan asupan antioksidan, dan mencegah alergi. Semua fungsi itu ada hampir di setiap jenis susu.

Ada banyak jenis susu yang bisa dikonsumsi untuk menambah kesehatan tubuh. Berikut ini empat pilihan susu dengan nutrisi terbaik yang bisa jadi pilihan Anda. Yuk disimak.

1. Susu Oat

Susu oat secara alami memiliki rasa manis dan merupakan susu yang paling tinggi akan karbohidrat. Sifatnya lebih lembut karena memiliki serat larut yang dapat menyerap air dan mengubahnya menjadi gel, sehingga bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Selain itu, bisa juga mengurangi kadar kolesterol.

2. Susu Almond

Susu almond bisa dijadikan pilihan sebagai susu non-dairy, tapi tidak dianjurkan untuk orang yang alergi kacang. Ini akan cocok sekali dikonsumsi oleh yang sedang diet rendah karbohidrat. Secara alami, susu ini juga merupakan sumber antioksidan dan vitamin E.

3. Susu Sapi

Susu sapi adalah susu paling populer dan merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi. Kaya akan kalsium, vitamin B, serta mineral. Tapi bagi beberapa orang, susu sapi bisa menyebabkan alergi karena intoleran dengan laktosa.

4. Susu Kedelai

Pilihlah susu kedelai saat mencari susu non-dairy yang tetap memiliki protein tinggi. Susu kedelai memberikan manfaat seperti mengurangi kolesterol, tekanan darah, dan mencegah risiko kanker payudara. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]