Sri Mulyani: Pajak Rakyat Sebagian Digunakan untuk Penanganan Covid-19


Senin,08 Maret 2021 - 14:31:12 WIB
Sri Mulyani: Pajak Rakyat Sebagian Digunakan untuk Penanganan Covid-19 sumber foto merdeka.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat sebagian digunakan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19. Untul itu, dia mengajak seluruh pihak taat dalam membayar dan melaporkan dalam Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Dilansir dari laman merdeka.com, "pajak uang rakyat, uang kita semua digunakan untuk masyarakat, sebagian untuk penanganan Covid, pembayaran kesehatan, bayar guru, bayar sekolah, untuk bangun infrastruktur," ujar Sri Mulyani, Jakarta, Senin (8/3).

Dia menjelaskan, pajak juga digunakan untuk mendukung kinerja aparat TNI dan Polri dalam menjalankan tugas selama pandemi. Penerimaan negara itu, juga digunakan untuk membayar tunjangan tenaga kesehatan. "Untuk mendukung aparat seperti Polri, TNI yang melakukan banyak sekali tugas di musim pandemi dan nakes yang dapat tunjangan," paparnya.

Sri Mulyani melanjutkan, APBN adalah uang rakyat yang kembali lagi ke rakyat. Uang triliunan tersebut kembali ke perekonomian negara sehingga bisa mendukung seluruh kehidupan dan kebutuhan bernegara.

"Sukseskan penyampaian SPT 2020. Bagi anda terutama WP individu untuk melakukan kalau bisa pekan ini. Jangan tunggu 31 Maret 2021 dan untuk korporasi masih sampai dengan April dan bisa dilakukan dengan lebih segera," tandasnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]