Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Laut dan Udara


Kamis,09 September 2021 - 12:06:01 WIB
Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Laut dan Udara sumber foto merdeka.com

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah saat ini memperketat jalur pintu masuk udara dan laut untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19, yaitu varian Mu ke Indonesia. Sehingga jika adanya indikasi varian baru masuk bisa dicegah lebih dini.

Dilansir dari laman merdeka.com, "saya kira sementara ini memang diperketat saja pintu masuk, mereka yang masuk kalau membawa varian baru bisa dicegah lebih awal. Baik di lapangan udara maupun dipintu laut, itu semua dilakukan pengetatan-pengetatan," kata Ma'ruf usai meninjau vaksinasi dan PTM di Bogor Jawa Barat, Kamis(9/9).

Tidak hanya dengan melakukan pengetatan, pemerintah juga kata Ma'ruf melakukan upaya menangkal virus tersebut dengan mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Selama ini dilakukan prokes dengan 3M-nya kemudian dengan testing,tracing dan terus dilakukan untuk penelusuran mereka yang terpapar hingga tidak ada lagi yang tertangani dengan baik," bebernya.

Vaksinasi juga kata Ma'ruf menjadi kuncinya yang paling penting. Sebab itu pemerinta melakukan percepatan, seiring dengan stok vaksinasi yang sudah tersedia.

"Vaksinasi digencarkan menggunakan jalur selain dinas yang ada, melibatkan TNI, Polri,BKKBN dan para penyelenggara vaksinasinya, Pemda, juga lembaga-lembaga termasuk lembaga pendidikan. Ini dalam rangka mempercepat dan menangkal dalam bentuk varian apapun," pungkasnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]