Badan sedang Sakit Tapi Tetap Ingin Minum Kopi, Apakah Boleh?


Jumat,17 September 2021 - 14:49:22 WIB
Badan sedang Sakit Tapi Tetap Ingin Minum Kopi, Apakah Boleh? sumber foto merdeka.com

Ketika badan tengah tidak sehat dan meriang, minuman hangat merupakan salah satu hal yang biasanya kita inginkan. Sebagian orang bakal memilih teh hangat untuk menyegarkan diri mereka namun ada juga yang memilih kopi.

Dilansir dfari laman merdeka.com, Konsumsi kopi ketika badan tengah tidak sehat ini tentu bakal menimbulkan pertanyaan. Benarkah hal ini aman untuk dilakukan? Konsumsi kopi sesungguhnya bisa memberi dampak positif pada tubuh. Namun tentu saja ketika hal tersebut dilakukan pada saat tubuh sehat.

Ketika tengah sakit, konsumsi kopi bisa memicu perdebatan sendiri karena berbagai alasan. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah dampak yang bisa diberikan pada tubuh yang sedang sakit ketika mengonsumsi kopi.

Tingkatkan Tenaga Bagi yang Sudah Biasa Minum

Bagi seseorang yang biasa mengonsumsi kopi setiap hari, konsumsi minuman lezat ini bisa membantu meningkatkan energi. Ketika hanya mengalami demam, minuman ini bisa membantu memberi rasa hangat tanpa efek samping berbahaya. Namun jika mengalami penyakit lain, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi kopi.

Menyebabkan Dehidrasi dan Diare

Efek samping dari kafein adalah berupa efek diuretik di dalamnya yang bisa mengeluarkan cairan dari tubuh. Ketika kamu dehidrasi atau mengalami diare, minuman ini sebaiknya tidak dikonsumsi karena bisa memperparah kondisimu. Pada kondisi perut yang tak nyaman, kopi sebaiknya juga dihindari karena alasan yang sama.

Memperparah Mag

Seseorang yang mengalami mag atau penyakit lambung lainnya sebaiknya menghindari minuman ini. Konsumsi kopi hanya akan memperparah kondisi mereka dan membuat perut menjadi semakin sakit.

Bisa Berdampak pada Obat yang Dikonsumsi

Ketika tengah mengonsumsi obat terutama jika kamu bukan seorang peminum kopi, sebaiknya hindari minuman ini. Pasalnya, kopi bisa membuat dampak yang diharapkan dari obat jadi tidak dapat terjadi secara optimal.

Secara garis besar, kopi sebaiknya dihindari ketika sakit. Hanya mereka yang terbiasa meminumnya dan dalam kondisi sakit yang ringan saja yang boleh mengonsumsi minuman ini. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]