Cara Mudah Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online


Kamis,21 Oktober 2021 - 16:32:17 WIB
Cara Mudah Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online sumber foto cnbcindonesia.com

Status keaktifan peserta program BPJS Kesehatan atau Jaminan Kesehatan Nasional (Kartu Indonesia Sehat) (JKN-KIS) menjadi salah satu syarat untuk memperoleh layanan di fasilitas kesehatan baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL).

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com. Untuk mengetahui keaktifan kartu hingga tagihan, berikut langkah-langkahnya.
BPJS Kesehatan telah menyediakan berbagai kanal layanan digital yang dapat diakses dengan mudah oleh peserta.

Cara pertama adalah melalui layanan Chika atau Chat Assistant JKN yang bisa di akses menggunakan media sosial antara lain Telegram dengan alamat di https://t.me/BPJSKes_bot, Facebook Messenger (https://www.facebook.com/BPJSKesehatanRI/) dan Whatsapp dengan nomor layanan 08118750400.

Pada layanan chat tersebut terdapat beberapa layanan yang disediakan termasuk keaktifan dan tagihan. Selain layanan chatting di atas, BPJS Kesehatan juga telah menyediakan layanan Voice Interactive JKN (Vika) melalui nomor 1500 400.

Vika merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan dengan menghubungi Care Center 1500 400 yang dapat diakses 24 jam

Cek tagihan BPJS Kesehatan juga bisa melalui e-commerce seperti Tokopedia. Anda cukup memasukkan Nomor Virtual Account Keluarga/Perusahaan. (RF/ika)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]