Daihatsu Rocky New Retro, Kental Aura Petualang


Rabu,17 November 2021 - 14:12:34 WIB
Daihatsu Rocky New Retro, Kental Aura Petualang sumber foto kompas.com

Selain menampilkan jajaran mobil baru, ajang GIIAS 2021 juga jadi panggung bagi agen pemegang merek (APM) menunjukkan produk unggulannya dalam versi modifikasi. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sajian berbeda sekaligus inspirasi bagi penggunannya.

Dilansir dari laman kompas.com. Rocky versi modifikasi yang dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjadi salah satu unit yang banyak mencuri perhatian. Pasalnya, dengan sentuhan-sentuhan khusus yang disematkan oleh teknisi Daihatsu, mampu mendongkrak dan menegaskan karakter serta statusnya sebagai sebuah SUV compact yang tangguh.

Mengusung konsep Neo Retro, Daihatsu merombak Rocky 1.0L R A.S.A dengan gaya mobil petualang yang siap diajak melahap medan on dan off road. Beberapa sentuhan baru disematkan untuk mendongkrak visualnya menjadi lebih kuat. Mulai dari penyematan komponen add-on seperti gril, side body moulding, serta emblem dalam balutan warna black gloss dan black doof, sampai front rear & side lower skirt yang dikelir ulang dengan warna gelap.

Sementara untuk permainan warna bodi Combat Green + Oracal Black, bila melihat sekilas memang seperti sentuhan cat baru, namun ternyata merupakan wrapping sticker Axenvinyl PET.
Tak ketinggalan lampu kabut berwarna kuning yang disematkan untuk menambah kesan mobil penjelajah sekaligus aura retronya.

Selain itu, ada juga spotlight Aeslux 7" pada bagian kanannya, serta cat ulang untuk emblem yang diiubah dengan setuhan gelap. Khas mobil petualang juga disematkan, yakni crossbar keluaran Otorack yang menempel di bagian roof rail lengkap bersama kompartemen atas, serta tambahan penerangan.

Pada bagian kaki-kaki, rombakan dilakukan dengan mengganti pelek standar dengan pelek KF Luxury Speedline Corse ET40 4x100 yang sudah di cat ulang serta aplikai ban semi-offroad keluaran Bridgeston D697 AT. Menariknya lagi, dengan modifikasi yang dilakukan tak sampai menghilangkan visual atau ciri khas dari versi aslinya. (RF)



 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]