Tips Membeli Ponsel Bekas, Perhatikan 5 Hal Ini


Selasa,07 Desember 2021 - 14:57:32 WIB
Tips Membeli Ponsel Bekas, Perhatikan 5 Hal Ini sumber foto techno.okezone.com

Smartphone menjadi barang yang bakal diburu masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru. Tidak hanya baru, bahkan ponsel bekas pun kerap menjadi incaran para pegiat gadget dengan budget minim. Tentu saja, ponsel bekas menjadi alternatif jika ingin memiliki perangkat dengan harga terjangkau. Namun tentunya ketika hendak membeli ponsel second harus memerhatikan banyak hal. Mulai tampilannya hingga komponen di dalamnya.

Dilansir dari laman echno.okezone.com. Sebab dengan mendapat smartphone yang memiliki performa baik, walaupun bekas, akan membuat pemakaiannya lancar. Jadi jangan hanya melihat sekilas saat membeli ponsel second. Untuk lebih jelasnya, berikut ini Okezone beritahukan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memutuskan membeli ponsel bekas, sebagaimana dikutip dari CBC.

1. Survei Harga Pasaran

Saat hendak membeli ponsel bekas, wajib mengecek harga pasarannya. Dengan mengetahui rata-rata harga ponsel tersebut, maka calon pembeli bisa melakukan tawar-menawar.

2. Cari Sumber Terpercaya

Ketika hendak membeli smartphone bekas, carilah dari sumber terpercaya. Langkah ini harus dilakukan untuk meminimalisasi risiko kerusakan.

3. Cek Fisik

Sebelum melakukan transaksi membeli ponsel bekas, periksalah dengan cermat fisiknya. Mulai layar hingga baterainya. Jangan sampai ada komponen ponsel bekas itu yang rusak.

4. Periksa IMEI

Sebelum membeli ponsel bekas wajib memeriksa keasliannya melalui nomor IMEI. Cara mengecek IMEI cukup mudah, tekan saja #06#&. 5. Masih Bergaransi Tidak hanya perangkat baru, ponsel bekas juga ada yang masih memiliki garansi. Hal ini mungkin apabila pemilik pertama menjual ponsel setelah memakainya beberapa bulan saja. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]