Parlindungan: Megawati Didukung Mayoritas Anggota DPC Peradi

Optimis Menang! Megawati Matondang Resmi Daftar Calon Ketua Peradi Pekanbaru


Jumat,19 November 2021 - 15:05:25 WIB
Optimis Menang! Megawati Matondang Resmi Daftar Calon Ketua Peradi Pekanbaru Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Megawati Matondang, SH didampingi oleh Ketua Tim Sukses dan Pemenangan, Parlindungan, SH. MH. CLA saat penyerahan Formulir Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru ke Panitia Muscab Peradi Pekanbaru, Kamis sore, 18 November 2021.

Megawati Matondang resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekanbaru periode 2021-2025. Pengacara kondang itu siap bertarung memperebutkan kursi Ketua Peradi Pekanbaru bersama kandidat lainnya.

Megawati Matondang resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekanbaru periode 2021-2025. Pengacara kondang itu siap bertarung memperebutkan kursi Ketua Peradi Pekanbaru bersama kandidat lainnya.

Megawati menyerahkan pendaftaran kepada Panitia Pelaksana Organizing Committee (OC) Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Pekanbaru, (18/11/2021) petang. Ia diantarkan oleh puluhan advokat yang mendukungnya maju sebagai calon Ketua Peradi Pekanbaru.

Formulir pendaftaran diterima Wakil Ketua Pelaksanaan OC Muscab Peradi Pekanbaru, Fahrizal Fauzi, didampingi anggota panitia lainnya. Ikut mendampingi Megawati, para sahabat-sahabat di antaranya Eva Nora, Parlindungan, dan Aziun Asyari.

Megawati mengatakan suatu kebanggaan dirinya bisa ikut dalam pencalonan ketua yang akan digelar di Muscab Peradi Pekanbaru pada Sabtu (27/11/2021). "Mudah-mudahan dari hasil verifikasi tidak ada kekurangan lagi, dan bisa disahkan sebagai calon," ujar Megawati.

Megawati menyebut, Peradi Pekanbaru memiliki dinamika dan murni sebagai organisasi profesi tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) serta identitas diri pribadi. Keberagaman itu dirangkum untuk memajukan Peradi Pekanbaru ke depan.

Ia menegaskan, jika terpilih sebagai Ketua Peradi Pekanbaru, salah satu program adalah melakukan pembenahan internal. "Bagaimana organisasi advokat ini bisa melindungi anggota dari kriminalisasi profesi dan menyediakan wadah bagi tempat anggota berlindung," kata Megawati.

Dengan dukungan para sahabat, rekan-rekan dan adik-adik advokat di Peradi Pekanbaru, Megawati optimis bisa terpilih sebagai ketua menggantikan Aziun Asyari. "Optimis menang," tegas Megawati.

Ketua Tim Pemenangan Megawati Matondang, Parlindungan, SH MH CLA menyatakan, mayoritas anggota Peradi Pekanbaru menyatakan dukungan untuk Megawati. Timnya siap memenangkan Megawati sebagai Ketua Peradi Pekanbaru.

"Tim kami sudah solid mendukung kak Megawati. Kami juga sudah menghimpun pendukung dari senior-senior, rekan-rekan dan adik-adik advokat, mayoritas anggota Peradi Pekanbaru mendukung Megawati menjadi ketua," jelas Parlindungan yang merupakan Advokat/Pengacara, Konsultan Hukum, dan Auditor Hukum di Pekanbaru ini.

Parlindungan yang juga seorang dosen mengungkapkan, sejumlah alasan Megawati pantas menduduki jabatan Ketua Peradi Pekanbaru. Selain punya kedekatan dengan Dewan Pimpinan Pusat Peradi, perempuan ramah ini juga memiliki dasar kepemimpinan yang baik. "Dari beberapa organisasi yang diikuti, beliau dapat jabatan yang baik," kata Parlindungan mantan wartawan ini.

Hal terpenting lainnya, Megawati memiliki program-program untuk memajukan dan mengeksistensikan Peradi Pekanbaru. Menjaga para advokat di Peradi Pekanbaru agar terhindar dari kriminalisasi profesi.

"Ini program mendesak ke depan. Ketika kak Megawati terpilih sebagai ketua, ini yang akan terus kita eksistensikan. Ini pula yang jadi dasar kami (mendukung), dan kami yakin kak Megawati menang karena dukungan senior, kawan-kawan dan rekan rekan advokat," tutur Parlindungan ahli perancang naskah hukum ini .

Baru Dua Bakal Calon Kembalikan Formulir

Sementara, Wakil Ketua Pelaksanaan OC Muscab Peradi Pekanbaru, Fahrizal Fauzi, menyebut, sejauh ini sudah dua bakal calon yang mengembalikan formulir ke panitia. Formulir itu akan diverifikasi.

Selain Megawati, sebelumnya formulir pendaftaran calon Ketua Peradi Pekanbaru juga sudah dikembalikan oleh Asep Ruhiat. "Sejauh ini baru dua orang yang mengembalikan formulir," kata Fahrizal.

Fahrizal mengharapkan bakal calon yang sudah mengambil formulir agar bisa mengembalikan ke panitia. "Kita masih tunggu sampai 25 November ini," ucap Fahrizal.

Ia menjelaskan, salah satu syarat bakal calon sudah diangkat sumpah atau berpraktek advokat minimal lima tahun. Di Muscab nantinya, calon akan memperebutkan 400 lebih suara anggora Peradi Pekanbaru.

"Teknis penilaian sesuai AD/ART, one person one vote, setiap anggota punya satu suara. Ada 400-an suara yang akan diperebutkan," pungkas Fahrizal. (RF)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]