Terpilih Ketua DPC Peradi, Megawati Matondang Menang Telak

Parlindungan: Terima Kasih Seluruh Dukungan Anggota Peradi


Senin,29 November 2021 - 08:46:27 WIB
Parlindungan: Terima Kasih Seluruh Dukungan Anggota Peradi Foto bersama Sekjen DPN Peradi, Pengurus DPC Peradi Pekanbaru, DPC Kampar, dan DPC Indragiri Raya, Sabtu pagi, 27 November 2021.(foto: riaubisnis.id)

Megawati Matodang terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekanbaru, Suara Advokat Indonesia (SAI) pada Musyawarah Cabang DPC Peradi Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021) di Pangeran Hotel Pekanbaru. Megawati menang unggul telak mengalahkan Asep Ruhiyat, yakni 122 suara Megawati dan 67 suara untuk Asep Rihiyat, sementara 1 suara tidak sah. 

Kegiatan Muscab langsung dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPN Peradi, Dr Patra M Zen, SH MH. "DPC Peradi SAI Pekanbaru merupakan DPC Peradi pertama melaksanakan Muscab pada masa pandemi covid-19 mulai menurun," ujar Patra.

Dalam Muscab Peradi Pekanbaru yang diikuti oleh 200 anggota DPC Peradi Pekanbaru ini, pencalonan diikuti oleh 2 (dua) orang calon Ketua Peradi, yaitu Asep Ruhiat, SH. MH dan Megawati Matondang, SH. Musyawarah pemilihan ketua sempat berjalan alot dan dilakukan skor beberapa kali oleh Pimpinan Sidang Muscab. Hal itu disebabkan terkait kepengurusan DPC Peradi Kampar dan DPC Indragiri Raya yang juga menuntut untuk dapat memilih di DPC Pekanbaru. Sebab, para anggota di kedua DPC tersebut menyampaikan, masih terdaftar dan memiliki hak untuk dapat memilih di DPC Peradi Pekanbaru.

"Hari ini, (Sabtu, 27/11/2021) DPN mengumumkan atas penerbitan SK Pengurus DPC Kampar dan DPC Indragiri Raya, sehingga anggota kedua DPC ini tidak memiliki hak suara apa pun untuk memilih Ketua DPC Peradi Pekanbaru," tegas Patra.

Parlindungan: Megawati Didamba-dambakan Anggota

Seperti yang digadang-gadangkan Ketua Tim Pemenangan Megawati Matondang, Parlindungan, SH MH CLA, kalau Megawati akan mendominiasi suara pemilihnya. Karena sosok Megawati didamba-dambakan anggota DPC Peradi Pekanbaru untuk memimpin Peradi ke depan.

"Seperti yang telah kami prediksi, kalau Megawati akan menang. Karena mayoritas suara anggota DPC Peradi Pekanbaru memihak ke Megawati. Kenyataannya, prediksi itu terwujud, karena Megawati sangat layak nahkodai Peradi Pekanbaru ke depan," ujar Parlindungan, Pengacara dan Konsultan Hukum di Pekanbaru ini.

Parlindungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior, adik-adik, serta seluruh rekan-rekan yang telah mendukung Megawati sebagai ketua terpilih. "Kemenangan ini adalah milik Peradi Pekanbaru. Dan selanjutnya, atas kemenangan ini, tidak ada lagi perbedaan pandangan mengenai kubu yang menang dan yang kalah," papar Parlindungan yang juga dosen ilmu hukum ini.

Parlindungan melihat, ke depan kepemimpinan Megawati, Peradi akan semakin kompak dan dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan DPN sebagai sinergisitas program pusat dan daerah. "Megawati sangat intens koumunikasi dengan DPN dari segala perihal memajukan organisasi Peradi ini. Sehingga, DPC Peradi Pekanbaru memiliki perhitungan dan pemberlakuan yang sangat baik oleh DPN," kata Parlindungan yang juga Perancang Naskah Hukum di Pekanbaru. 

Ketua DPC Pekanbaru yang akan berakhir masa jabatannya, Aziun Asyaari, SH MH juga menaruih harapan, kalau Megawati harus terus menjalin silaturrahim sesama anggota serta meningkatkan program-program organisasi demi kepentingan anggota dan organsiasi. "Saya berharap Peradi dalam kepemimpinan ke depan, bisa lebih baik lagi dari kepemimpinan saya sebelumnya," Uharap Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari, SH. MH di hadapan peserta Muscab. 

Muscab Peradi Pekanbaru dimulai pagi berakhir hingga pukul 19.00 WIB. Diagendakan, kepengurusan Peradi Pekanbaru terpilih akan dilantik bersamaan dengan DPD Peradi Riau, DPC Peradi Indragiri Raya, DPC Peradi Kampar.(RF)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]