Spesifikasi Isuzu MU-X Terbaru: Mesin Lebih Bertenaga, Fitur Nambah, Harga Rp 500 Jutaan


Kamis,09 Desember 2021 - 16:05:47 WIB
Spesifikasi Isuzu MU-X Terbaru: Mesin Lebih Bertenaga, Fitur Nambah, Harga Rp 500 Jutaan sumber foto oto.detik.com

All New Isuzu MU-X resmi masuk pasar Indonesia. Tersedia hanya satu varian dengan penggerak 4x4. Mobil ini akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Masuk generasi ketiga, mobil SUV ladder frame andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini membawa penyegaran dari segi tampilan, fitur dan performa.

Dilansir dari laman oto.detik.com. "Produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategy sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan off road ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar," kata Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jap Ernando Demily.

Untuk pasar Indonesia, All New Isuzu MU-X hanya tersedia satu varian 4x4 dengan kapasitas mesin 1.900 cc. Berbeda untuk model pasar Asia Tenggara lain, di mana All New Isuzu MU-X tersedia opsi penggerak 4x2 dan mesin 3.000 cc.
Berikut ini ulasan singkat terkait perubahan pada All New Isuzu MU-X untuk pasar Indonesia;

Desain All New Isuzu MU-X
Desain dari All New Isuzu MU-X juga berubah signifikan. Lampu utama Isuzu MU-X yang sudah menggunakan Bi Beam LED Projector juga terlihat ramping cenderung tajam. Selain itu, grille depan juga lebih kecil. Pada bagian buntut, lampu belakang lebih ramping daripada model sebelumnya, dan ada tulisan "Isuzu" di antara keduanya. Tampilan kaca samping Isuzu MU-X juga berubah. Isuzu MU-X tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang berukuran besar, dan makin menyusut pada bagian pilar D, sangat berbeda dengan Isuzu MU-X model sebelumnya.

Menilik pada bagian samping, kesan off road makin terpancar berkat penggunaan velg 17 inch, naik satu ukuran dari generasi sebelumnya. Masuk ke dalam interior, tampilan baru juga dihadirkan pada All New Isuzu MU-X. Fitur informasi kendaraan tersaji pada Monochrome Multi-Information Display (MID), sedangkan head unitnya berukuran 7 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple Car dan Android Auto. Warna jok serta kabinnya didominasi kelir hitam. Masuk ke dalam sistem kontrol, pada All New MU-X kini dilengkapi dengan tuas Electric Parking Brake, dan juga knob untuk mengaktifkan rough Terrain Mode sistem penggerak 4x4.

Fitur
Bicara fitur keselamatan, All New Isuzu MU-X kini dibekali beberapa fitur baru. Peranti yang masih terpasang dari generasi sebelumnya ialah ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakforce Distribution), BA (Brake Assit), SRS Airbag, Parking Camera & Sensor Rear, dan Immobilizer.

Sementara fitur baru yang ditambah, yakni Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, dan Follow Me Home Headlamp. Isuzu menyebut All New Isuzu MU-X sudah dilengkapi dengan proteksi radiator dan intercooler di belakang grill. Kemanan juga ditambahkan pada under body protection dari depan hingga belakang. Diklaim All New Isuzu MU-X memiliki water wading depth hingga 80 cm.

Dimensi
Menggunakan basis dari D-Max generasi terbaru, Isuzu MU-X punya dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. MU-X baru berukuran panjang 4.850 mm (+25 mm), lebar 1.870 mm (+10 mm), tinggi 1.875 mm (+35 mm), dan sekarang memiliki jarak sumbu roda 2.855 mm (+10 mm).

Mesin
Khusus pasasr Indonesia, All New Isuzu MU-X menggunakan mesin berkode RZ4E-TC dengan kapasitas 1.898 cc. Mesin tersebut menanggalkan jantung pacu yang lama, yakni 4JK1-TC Hi Power 2.499 cc. Kendati kubikasinya lebih kecil, All New Isuzu MU-X menawarkan performa yang lebih baik. Di atas kertas, mesin RZ4E-TC dengan dengan sistem Variable Geometry System (VGT) common rail turbocharger itu bisa memuntahkan tenaga sebesar 150 PS di 3.600 rpm dan torsi 35.7 Nm di 1.800 - 2.600 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan triptonic.

Harga dan varian
All New Isuzu MU-X hanya tersedia satu opsi, yakni 4x4. Mobil ini tersedia dalam warna Splash White dan Onyx Black Mica. Soal harga, Isuzu MU-X dijual dalam satu varian transmisi automatic dengan banderol Rp 555,9 juta.

Spesifikasi teknis dari Isuzu All New MU-X 4x4 di Indonesia:

  • Mesin: RZ4E-TC 1.898 cc 4-silinder DOHC Variable Geometry System (VGT) common
  • rail turbocharger
  • Bore x Stroke (mm): 80 x 94,4
  • Tenaga: 150 PS/3.600 rpm
  • Torsi: 350 Nm/1.800-2.600
  • Transmisi: Otomatis 6-percepatan Triptonic
  • Sistem penggerak: 4WD - Shift On the Fly
  • Kapasitas tangki: 80 liter
  • Dimensi Panjang x Tinggi x Lebar (mm): 4.850 x 1.870 x 1.815
  • Ground Clearance: 240 mm
  • Wheelbase: 2.855 mm
  • Fuel Type: Diesel
  • Rem Depan: Disc BrakeRem Belakang: Disc Brake
  • Parking Brake: Electric
  • Suspensi Depan: Independent Coil Spring Suspension with Gas Shock Absorber
  • Suspensi Belakang: 5-Link Coil Spring with Rear Stabilizer Bar and Gas Shock Absorber
  • Ban dan Velg: 255/65 R17 Alloy
    (RF)

Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]