Penyebab Mercedes-Benz Recall hampir 1 Juta Mobil di Seluruh Dunia


Senin,06 Juni 2022 - 17:04:26 WIB
Penyebab Mercedes-Benz Recall hampir 1 Juta Mobil di Seluruh Dunia sumber foto liputan6.com

Mercedes-Benz melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall hampir satu juta kendaraannya di seluruh dunia. Kampanye perbaikan pabrikan asal Jerman ini, disebabkan karena masalah booster rem. Model yang terpengaruh recall, antara lain seri ML, GR, (BR 164) dan R-Class (BR 251) yang diproduksi antara 2004 dan 2015.

Dilansir dari laman liputan6.com. Sementara itu, sekitar 70 ribu unit di antaranya berada di Jerman. "Kami telah menemukan bahwa di beberapa kendaraan itu, fungsi booster rem dapat dipengaruhi oleh korosi lanjutan di area sambungan rumahan," kata Mercedes-Benz dalam sebuah pernyataan resminya, Minggu (5/6/2022).

Akibat masalah tersebut, dapat mengakibatkan peningkatan gaya peda rem yang diperlukan untuk memperlambat kendaraan. Sehingga, hal tersebut berpotensi meningkatkan jarak berhenti untuk model yang terpengaruh. Pabrikan Bavarian ini, akan segera melakukan penarikan meskipun belum diketahui secara detail, kapan recall tersebut mulai dilaksanakan.

Mercedes-Benz Tak Lagi Jual Mobil Bertransmisi Manual

Penggemar Mercedes-Benz yang menyukai transmisi manual tampaknya akan kecewa dengan keputusan prinsipal. Mereka telah memutuskan tidak lagi memproduksi mobil dengan transmisi manual.

Di balik keputusan tersebut, mereka mengungkapkan bahwa permintaan yang sedikit terkait mobil dengan transmisi manual dan munculnya tren elektrifikasi yang tengah menyengat seluruh pabrikan otomotif, menjadi salah satu alasan yang menguatkan. Melansir Automobilwoche, pembuat mobil asal Jerman ini menjelaskan penggunaan transmisi manual tidak terlihat lagi di masa depan.

"Mungkin saja ini akan terjadi pada tahun 2023. Dengan meningkatnya elektrifikasi kami melihat permintaan pelanggan beralih ke komponen mobilitas listrik, termasuk baterai, dan sistem penggerak listrik," ujar juru bicara perusahaan, dalam laporannya. Pada 2015 lalu, Mercedes-Benz USA, telah memutuskan untuk tidak lagi menawarkan transmisi manual kepada pelanggan. Pembeli mobil seperti SLK 250, tidak dapat lagi memilih transmisi manual sebagai pilihan yang ditawarkan dari jaringan penjualan. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]