Toyota Indonesia Tetap Membuka Pemesanan All-New Toyota Land Cruiser 300, Hanya Perlu Sabar Soal Ind


Rabu,06 Juli 2022 - 16:09:45 WIB
Toyota Indonesia Tetap Membuka Pemesanan All-New Toyota Land Cruiser 300, Hanya Perlu Sabar Soal Ind sumber foto suara.com

Toyota Motor Corporation (TMC) jepang baru saja menyatakan bahwa pemesanan atas All-New Toyota Land Cruiser 300 mesti ditangguhkan terkait daftar pemesanan melebihi kapasitas produksi. Dilansir dari laman suara.com. Sementara itu, situasi di Tanah Air berbeda. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan masih membuka pemesanan untuk All-New Toyota Land Cruiser 300. 

Dilansir dari laman suara.com. "Kami tidak menutup pemesanan, jika memang ada yang berminat. Tetapi balik lagi karena demand yang tinggi sangat mungkin ada dampak di soal waktu tunggu yang bisa jadi bervariasi dan cukup lama. Mengingat saat ini daftar tunggu kami juga masih cukup tinggi dari permintaan yang sudah masuk," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dihubungi Suara.comSehingga ia meminta maaf apabila ada potensi waktu tunggu yang cukup lama. Dealer juga akan menginformasikan detail ke calon peminat tentang kondisi saat ini. Khususnya seperti apa gambarannya jika melakukan pemesanan.

Tidak hanya global, pemesanan di Indonesia sampai Mei 2022 secara retail sales sudah mencapai 166 unit. "Ini sudah jauh lebih besar bahkan hampir dua kali lipat dari waktu yang sama tahun lalu," ungkap Anton Jimmi Suwandy. Sebelummya Toyota Jepang telah mengumumkan untuk menangguhkan pesanan Land Cruiser 300 akibat angka permintaan yang telah melampaui kapasitas produksi.

"Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik. Tidak hanya di Jepang, akan tetapi di negara-negara lain di seluruh dunia, dan kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami. Jadi kami saat ini menangguhkan pemesanan," demikian bunyi keterangan Toyota, dikutip dari Chasing CarsTerkait keputusan penangguhan, Toyota belum memberi informasi kapan batas waktu berlangsung sampai keran pemesanan dibuka kembali. (RF)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]