Lagi, Temuan Diduga Korupsi di Pemkab Bengkalis


Sabtu,14 Mei 2016 - 17:47:27 WIB
Lagi, Temuan Diduga Korupsi di Pemkab Bengkalis (foto: int)

Dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini terus terjadi. Unit Tipikor Polres Bengkalis tengah menangani dugaan korupsi dana Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebesar Rp1,3 milyar tahun 2014.

Saat ini, pihak Polres sendiri sudah melakukan penyidikan dan penyelidikan, hanya tinggal menunggu hasil audit BPKP Riau. Kapolres Bengkalis AKBP, Aloysius Supriyadi SIK, saat di Konfirmasi membenarkan, bahwa saat ini tengah menangani proses Hukum tindak pidana korupsi di Satpol PP Bengkalis. Sedangkan untuk Kasat Pol PP Nijamuddin, Bendahara, PPTK, beserta pihak rekanan sudah di periksa Tim Penyidik Polres Bengkalis.

"Proses hukum dugaan tindak pidana korupsi di Satpol PP masih terus berjalan di Unit Tipikor Polres. Sejumlah pihak sudah kita mintai keterangan, terkait kegiatan pelatihan maupun pengadaan yang diduga terindikasi bermasalah. Tinggal menunggu hasil audit BPKP, untuk tindaklanjut," kata Kapolres, Kamis (12/05/2016) melalui ujung solulernya.

Kapolres Supriyadi melanjutkan, pihaknya dalam melakukan proses pemeriksaan tidak gegabah, harus ada pembuktian terkait dugaan yang disangkakan serta harus berdasarkan hasil audit dari auditor Negara yaitu BPKP dan berdasarkan alat bukti serta keterangan saksi.

"Tunggu saja hasil audit BPKP berapa kerugian Negara yang ditimbulkan dari dugaan korupsi pelatihan yang dilaksanakan sebanyak tiga tahap tersebut maupun kegiatan mobiler. Kalau ada indikasi kerugian Negara tentu akan ada tersangka dalam dugaan tipikor ini," ungkap Kapolres.

Sebelumnya Polres Bengkalis sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan proses penyidikan terkait kegiatan di Satpol PP Bengkalis. Diduga bermasalah, dugaan yang paling menonjol adalah kegiatan pelatihan bagi anggota Satpol PP sebanyak tiga tahap maupun kegiatan pengadaan. Saat ini sudah beberapa kasus ditangani pihak kepolisian terkait korupsi, baik bantuan sosial, korupsi setoran modal Pemkab Bengkalis di perusahaan daerah BLJ, dan sejumlah kasus lainnya.(*)

Jun-1080          


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]