5 Menu Bento Halal yang Paling Disukai di Jepang


Senin,23 Mei 2016 - 17:39:16 WIB
5 Menu Bento Halal yang Paling Disukai di Jepang Japanese Soy Veggie Meat Hamburg Steak Bento dari Organic Deli Gajyumaaru.

Bento halal semakin beragam di Jepang. Menu nasi kotak Jepang ini dilengkapi aneka lauk sedap yang memenuhi aturan Islam.

Taste & Discover Japan (TDJ) merupakan situs layanan pengiriman halal bento di Jepang. TDJ melakukan pengiriman ke seluruh penjuru negara dan juga menawarkan layanan katering halal di Tokyo. Berita dilansir detik.com ini, baru-baru ini TDJ mengumumkan peringkat terbaru untuk lima sajian bento yang paling populer. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Halal Media Japan(21/05).

1. Yakitori Bento 

Bento dari Kappou Yama berada pada posisi pertama dari bento halal yang paling banyak terjual. Bento buatan restoran halal dengan menu otentik Jepang di Saitama itu berisi yakitori. Selain ayam panggang gurih, dalam bento terdapat makanan Jepang tradisional. Seperti omelet (Dashimaki-tamago) dan irisan lobak (Kiriboshi-daikon) yang populer di kalangan muslim setempat. Seporsi bento dihargai 1.500 Yen (Rp 186.000).

2. Japanese Chicken Bento

Restoran ramen halal, Naritaya, sangat populer di kalangan muslim Jepang. Berlokasi di Asakusa, restoran ini juga punya menu bento. Pada Japanese Chicken Bento, ayam diberi saus ramen spesial Naritaya yang sudah dipanggang. Banyak orang melakukan pesanan karena harga terjangkau. Harganya per kotak 880 Yen (Rp 109.000).

3. Sukiyaki Bento
Sukiyaki Bento dari Kappou Yama berada di posisi ke-3. Sajian ini menggunakan banyak daging sapi halal. Pengirimannya tidak hanya berupa bento segar ke Tokyo tapi juga bento yang sudah didinginkan ke seluruh Jepang. Dilengkapi dengan fungsi pemanasan untuk bento tersebut. Sekotak bento dihargai 2.500 Yen (Rp 310.000).

4. Grilled fish bento

Menu ini berisi makarel dan salmon panggang. Tempat pemesanannya, WaO-Bento Kajiya menerima pemesanan sampai satu hari sebelumnya. Pengiriman bento yang didinginkan dapat dilakukan hampir ke seluruh Jepang. Tersedia menu lainnya di sini. Seperti seafood sashimi bento berisi Kaamage shirasu berbahan ikan sarden. Harga bento rata-rata 1.200 Yen (Rp 149.000).

5. Hamburg steak bento

Posisi ke-5 ditempati Japanese Soy Veggie Meat Hamburg Steak Bento dari Organic Deli Gajyumaaru. Menu ini tidak menggunakan daging. Sehingga disukai muslim, vegetarian dan vegan.
Bento juga tidak mengandung gula, produk hewan, pewarna artifisial, dan pengawet. Sayurannya bebas pestisida dan menggunakan beras organik. Cocok bagi penganut gaya hidup sehat. Satu porsi bento harganya 1200 Yen (Rp 149.000).(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]