Pansus Sengketa Lahan Akan Kunjungi Rupat


Jumat,10 Juni 2016 - 14:49:52 WIB
Pansus Sengketa Lahan Akan Kunjungi Rupat Ketua Pansus DPRD Bengkalis tentang Monitoring dan Identifikasi Sengketa Lahan, Azmi Rozali bersalaman dengan warga.

Panitia Khusus DPRD Kabupaten Bengkalis tentang Monitoring dan Identifikasi Sengketa Lahan, berencana akan mengunjungi masyarakat Pulau Rupat yang sedang bersengketa dengan PT Sumatera Riang Lestari.

Tidak perusahaan itu saja, tim juga melihat ada beberapa perusahaan yang mendapat sertifikat Hak Guna Usaha (HGU) dari BPN juga bermasalah dengan warga. Kunjungan ini sesuai komitmen publik yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, bahwa akan dilaksanakan pada minggu ini. “Insya Allah pada hari Kamis atau Jumat, atau hari Sabtu, sesuai dengan kondisi dan kesiapan masyarakat Rupat sendiri,” terang Ketua Pansus, Azmi Rozali.

Pihaknya, kata Azmi, memaklumi pada bulan Ramadan ini aktivitas yang dapat dilakukan oleh masyarakat terbatas. Pansus sendiri sesuai dengan komitmen publiknya, bertekad akan tetap mengunjungi beberapa titik konflik yang terjadi di tengah masyarakat. “Oleh sebab itu, kami juga berharap agar ada informasi yang diberikan oleh pihak masyarakat mengenai waktu, desa dan kelurahan, dan tempat pertemuan, hal ini supaya pertemuan yang dilakukan benar-benar di tempat yang benar sesuai dengan kondisi yang terjadi sesungguhnya,” tegasnya.

Bagi masyarakat, katanya, terutama pemuda, mahasiswa, wartawan dan aktivis LSM yang selama ini cukup intensif mengikuti gerak dan kinerja Pansus, diharapkan memberi informasi kepada Pansus, mudah-mudahan dengan komunikasi tersebut, pertemuan Panitia Khusus DPRD Bengkalis dengan masyarakat Pulau Rupat dapat terlaksana sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar DPRD berperan aktif dalam upaya mencari solusi terhadap berbagai konflik lahan yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan swasta yang mendapat izin HPHTI dari Kementerian Kehutanan pada masa lalu.(*)

Jun|1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]