Eka Hospital Pekanbaru Selenggarakan Donor Darah


Jumat,17 Juni 2016 - 14:13:35 WIB
Eka Hospital Pekanbaru Selenggarakan Donor Darah Kegiatan donor darah rutin yang diselenggarakan Eka Hospital Pekanbaru.(foto: ist)

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia dan PMI menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah.

Acara yang bertemakan ‘Mari Donorkan Darah untuk Selamatkan Nyawa’ ini, diselenggarakan pada Minggu pagi (5/6/2016) dan dihadiri peserta pendonor sebanyak 250 orang. Pendonor berasal dari masyarakat umum, komunitas, karyawan, dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Direktur Eka Hospital Pekanbaru, Dr Suriyanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan donor darah ini mengatakan, manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. “Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh,” terangnya.

Oleh sebab itu, katanya, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. “Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala,” ujarnya lagi seperti rilis yang riaubisnis.co terima.

Lebih jauh ia menjelaskan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain. “Untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia,” harapnya.

Dari peserta yang hadiri tersebut, didapati sekitar 170 kantong darah. Kegiatan donor darah rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat. Kegiatan donor darah rutin dilakukan selama 3 bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru. Selanjutkan kegiatan donor darah ini akan di buat diawal September 2016.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]