3 Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah menggunakan Bahan Alami


Selasa,20 Desember 2022 - 16:15:58 WIB
3 Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah menggunakan Bahan Alami sumber foto merdeka.com

Wajah bruntusan sering kali menjadi permasalahan yang banyak dihadapi oleh kaum wanita. Kondisi kulit ini biasanya ditandai dengan noda kemerahan, bintik, serta tekstur yang tak merata pada wajah. Tak jarang pula, bruntusan menyebabkan sensasi perih dan gatal pada beberapa orang. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir lagi jika mengalami kejadian seperti ini. Pasalnya, dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan memiliki harga yang terjangkau saja, bruntusan pada wajah jadi bisa berkurang. Lantas, apa saja itu?

1. Mengoleskan Tree Oil

Dilansir dari laman merdeka.com.Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bruntusan adalah tree oil. Minyak esensial ini memang terkenal akan khasiatnya yang manjur untuk berbagai permasalahan kulit, mulai dari yang ringan hingga yang parah. Bukan hanya bruntusan saja, namun juga noda hitam, iritasi kulit dan sebagainya. Meski begitu, metode menghilangkan bruntusan dengan bahan alami ini akan kurang efektif bagi yang memiliki alergi terhadap tree oil. Maka dari itu, cobalah mengetes terlebih dahulu penggunaan minyak alami ini ke area kulit lainnya sebelum mengaplikasikan ke permukaan wajah.

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan dalam mengatasi permasalahan kulit, seperti bruntusan, adalah es batu. Bahan alami ini memiliki sensasi dingin yang dapat menenangkan kulit dan mengurangi gatal-gatal akibat bruntusan. Selain itu, cara ini juga bisa mengempeskan jerawat dan mengurangi kemerahan yang ada pada wajah. Metode ini sendiri dapat dilakukan dengan cara yang gampang. Kamu cukup mengoleskan es batu ke seluruh permukaan kulit muka dengan rata. Cobalah lakukan cara ini dengan rutin setiap satu minggu dua hingga tiga kali. Jika dilakukan dengan teratur, maka bruntusan yang dimiliki bisa semakin berkurang dan bahkan hilang.

3. Memanfaatkan Madu

Madu bukan hanya memberikan manfaat yang bagus saat dikonsumsi. Namun, berkhasiat pula jika dioleskan pada permukaan kulit wajah. Ini karena madu punya kandungan antioksidan yang tinggi dan bersifat antiinflamasi. Kedua hal ini tentunya juga akan ampuh untuk mengurangi bekas luka yang disebabkan oleh bruntusan.

Memanfaatkan cara ini bisa dilakukan dengan menyiapkan satu sendok teh madu. Kemudian, oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit muka. Diamkan selama 15 menit, dan bilas bersih menggunakan air. Jika kamu melakukan metode ini selama 15 hari, maka bukan tidak mungkin jika bruntusan yang ada akan berkurang jumlahnya dengan drastic Demikian beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bruntusan. Meski begitu, jika berbagai metode ini tetap tak berhasil, maka ada baiknya jika segera berkonsultasi ke dokter kulit terdekat. Semoga bermanfaat.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]