5 Inspirasi Interior Rumah yang Hadirkan Ketenangan, Berasa Healing Setiap Hari


Rabu,04 Januari 2023 - 10:35:35 WIB
5 Inspirasi Interior Rumah yang Hadirkan Ketenangan, Berasa Healing Setiap Hari sumber foto merdeka.com

Sebagai tempat tinggal dan beristirahat, rumah tentu saja menjadi hal yang penting untuk para pemiliknya. Kenyamanan rumah sangat dibutuhkan, terlebih setelah melakukan berbagai kesibukan sehari-hari. Beristirahat di rumah nggak hanya dibutuhkan untuk menghilangkan rasa lelah, tapi juga mengurangi stres yang membebani pikiran. Nah, tahukah kamu kalau penataan rumah yang tepat dapat membantu menghadirkan ketenangan buat para pemiliknya? Ini beberapa tips yang bisa kamu coba.

Hadirkan Palet Warna Netral di Rumah

Dilansir dari laman merdeka.com. Pemilihan warna cat di dalam ruangan jadi modal penting untuk menciptakan ambience yang tenang dan rileks. Untuk mewujudkannya, kamu bisa mencoba pilih warna netral yang memberikan kesan hangat, nyaman, tenang dan rileks. Seiring dengan popularitasnya di tahun 2022, palet warna ini juga diprediksi akan terus populer di tahun 2023.

Palet berwarna netral seperti beige atau cream dapat memberikan kesan ruangan yang lebih natural. Sentuhan warna ini juga dapat mempengaruhi mood penghuninya. Ketika tubuh lelah dan pikiran stres, masuk ke dalam rumah dengan palet warna netral bisa memberikan rasa tenang dan kenyamanan yang dibutuhkan.

Pencahayaan yang Tepat

Kehadiran lampu ternyata bukan hanya untuk membuat ruangan lebih terang saja. Lebih dari itu, elemen pencahayaan yang satu ini juga penting untuk menciptakan mood tertentu di dalam ruangan. Salah satunya adalah untuk memberikan efek ketenangan dan bebas stres di dalam rumah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan efek ruangan yang hangat. Mulai dari pemilihan warna lampu, bentuk lampu untuk menyesuaikan dekorasi ruangan, hingga seberapa banyak lampu yang dibutuhkan untuk memberikan kesan ruangan yang diinginkan.

Furnitur dengan Kesan Alami

Pemilihan furnitur yang tepat juga dapat memberikan kesan ruangan yang diinginkan. Jika ingin menciptakan ruangan yang bebas stres dan memberikan ketenangan, pilih perabotan dengan desain alami yang dapat menyeimbangkan ruangan. Misalnya saja pemilihan furnitur tanpa sudut, misalnya saja yang memiiki bentuk membulat, yang memberikan kesal elegan dan lembut pada interior rumah. Selain itu, jangan lupa perhatikan juga unsur materialnya. Bahan alami seperti rotan, batu alam, kayu, bambu dapat memberikan kesan tenang, cozy dan juga homy untuk para pemiliknya.

Tambahkan Tanaman atau Bunga Hidup

Tanaman atau bunga dapat memberikan efek ruangan yang lebih hidup. Elemen ini juga dapat menambah sensasi cozy yang menyenangkan selama momen istirahat di dalam rumah. Jadi, jangan ragu untuk memilih tanaman hias atau bunga yang dapat menghidupkan suasana. Ketika tiba di rumah, tanaman hijau bukan hanya bisa menjadi daya tarik visual saja. Warna hijaunya juga dapat memberikan ketenangan sehingga cocok jadi elemen yang memanjakan diri setelah bekerja seharian.

Jangan Lupa Wewangian yang Bisa Menambah Relaksasi

Visual memang penting untuk menciptakan efek rileks yang dibutuhkan. Tapi, jangan remehkan juga kekuatan wewangian yang bisa menambah efek rileks. Jika rumah sudah terlihat cantik, tapi masih tercium bau tak sedap di dalamnya, tentu saja bisa membuat istirahat jadi kurang nyaman! Ada banyak cara yang bisa dilakukan untiuk membuat rumah beraroma lebih menenangkan. Misalnya saja lewat aromaterapi atau lilin yang dapat menciptakan keharuman tertentu di dalam rumah. Pilih wewangian yang paling jadi favorit. Beberapa trik di atas bisa menjadi gambaran untuk menciptakan interior rumah bebas stres, biar terasa healing setiap hari. Selamat mencoba ya!

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]