Kenali Kebutuhan atau Keinginan? Ini Cara Cermat Belanja Bersama Shopee COD 2.2 Sale


Selasa,24 Januari 2023 - 11:04:38 WIB
Kenali Kebutuhan atau Keinginan? Ini Cara Cermat Belanja Bersama Shopee COD 2.2 Sale sumber foto merdeka.com

Di era perkembangan teknologi internet yang pesat saat ini, belanja online telah menjelma menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat. Selain membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bulanan, belanja online juga menjadi kegiatan yang menyenangkan, bahkan bisa mengusir rasa penat. Sejumlah kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan pada pengguna, seperti efisiensi waktu dan tenaga, hingga berbagai promo dan keuntungan telah menjadi daya magnet tersendiri. Tak heran bila pengguna terus meningkat seiring berjalannya waktu. Namun di balik kemudahan belanja online, setiap orang perlu selalu cermat dan hemat saat berbelanja, khususnya untuk memenuhi kebutuhan bulanan rumah agar keuangan dapat dikelola secara optimal.

Dilansir dari laman merdeka.com. Kebutuhan harus selalu didahulukan daripada keinginan. Jika kebutuhan tidak tercukupi, kamu bisa saja mengalami masalah atau kendala dalam beraktivitas. Dengan menyadari hal ini, kamu akan lebih mudah untuk memutuskan barang yang sebaiknya dibeli atau tidak perlu dibeli meskipun harganya tidak mahal.  Nah, agar kamu dapat belanja kebutuhan rumah dan harian dengan lebih cermat dan bijak, yuk simak dan coba terapkan tips berikut ini!

1. Buatlah rencana daftar kebutuhan

Menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan sangat penting untuk dibuat di awal. Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanjamu jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli. Selain itu, kamu jadi tau skala prioritas belanjaanmu dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

2. Cek informasi dan deskripsi produk

Sebelum membeli sebuah barang atau benda secara online, wajib sekali untuk menggali banyak informasi terlebih dahulu. Memeriksa gambar dan deskripsi produk dengan cermat. Bahkan ada beberapa penjual yang sudah menjelaskan produk secara lengkap di deskripsi sehingga membuat pembeli jadi lebih mudah untuk kenal produknya. Jangan lupa untuk survei harga produk terlebih dahulu. Kamu bisa mulai membandingkan harga dan tawaran terbaik dari beberapa penjual. Lalu, perlu juga memperhatikan sejumlah faktor lain, misalnya garansi, kualitas produk, dan testimoni pembeli agar kamu bisa mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

3. Cermat memilih metode pembayaran

Kemudahan berbelanja online didukung oleh tersedianya metode pembayaran yang sangat beragam untuk memberikan kenyaman dan kepuasan pengguna. Banyak sekali pilihan yang dapat digunakan mulai dari metode transfer bank, virtual account, membayar dengan e-wallet, hingga bayar di tempat atau seringkali disebut dengan Cash On Delivery (COD). COD dihadirkan untuk menjangkau pengguna yang belum memiliki akses ke keuangan digital, dimana pengguna dapat memilih untuk COD atau ‘Bayar di Tempat’ secara tunai kepada kurir sesuai dengan nilai transaksi. Bukan hanya itu saja, para pelaku usaha juga dapat menikmati keuntungan dari Shopee COD ini agar dapat memperluas jangkauan produk ke seluruh daerah di Indonesia.

4. Manfaatkan promo, voucher dan kupon diskon

Biar belanja online lebih hemat dan menguntungkan, manfaatkan program promo dan diskon yang ditawarkan toko saat belanja online. Saat ini, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Shopee COD 2.2 Sale, sebagai kampanye yang dapat menjadi solusi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab ragam preferensi saat berbelanja online. Shopee COD 2.2 Sale akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Januari hingga puncaknya di 2 Februari dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati pengguna untuk berbelanja kebutuhan rumah ataupun lainnya sebagai berikut:

? Gratis Ongkir Se-Indonesia - Pengguna berkesempatan untuk menikmati gratis ongkir untuk pembelanjaan di sepanjang kampanye Shopee COD 2.2 Sale.

? Voucher Kilat 100RB - Pengguna bisa mendapat keuntungan lebih melalui Voucher Kilat 100RB Tanpa Minimum Belanja. Untuk mendapatkannya sangat mudah, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

? Tebak jam Voucher Kilat dari kuis di halaman COD 2.2 Sale
? Cek kode voucher di jam tersebut
? Segera gunakan kode voucher untuk checkout COD

? Pasti Dapat Voucher Diskon - Pengguna dapat menikmati voucher diskon hingga 50 RB dari setiap koleksi produk yang ditawarkan saat kampanye berlangsung.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian dengan berbelanja online semakin terlihat. Oleh karena itu, Shopee kembali menghadirkan kampanye COD 2.2 Sale dengan ragam promo menarik agar pengguna dapat lebih bijak memenuhi kebutuhan dengan cermat dan hemat. "Kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi yang beragam ketika hendak berbelanja, seperti pilihan akan ragam kategori produk, sistem pengiriman barang, hingga metode pembayaran, salah satunya yaitu COD. Kemudahan transaksi COD dengan bayar di tempat diharapkan dapat membuka peluang dan kesempatan bagi pengguna dari seluruh pelosok di Indonesia yang ingin berbelanja online yang aman dan nyaman," Monica Vionna.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]