Wamen BUMN Beberkan Keuntungan Sinergi RSPP dengan Mayo Clinic Amerika Serikat


Jumat,27 Januari 2023 - 10:30:54 WIB
Wamen BUMN Beberkan Keuntungan Sinergi RSPP dengan Mayo Clinic Amerika Serikat sumber foto merdeka.com

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Mansury mendukung penuh sinergi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bersama Mayo Clinic Amerika Serikat, ebuah organisasi kesehatan dunia. Dengan sinergi ini, RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network (MCCN) dan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat Indonesia. "Kami berharap RSPP bisa menjadi rumah sakit yang kualitas layanannya betul-betul menjadi yang terbaik, khususnya untuk beberapa center of excellence tertentu," ujar Pahala dikutip dari Antara Jakarta, Kamis (26/1).

Dilansir dari laman merdeka.com. Pahala mengatakan, hal ini merupakan bagian dari upaya BUMN di Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC, khususnya di RSPP untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Sebagai bagian dari MCCN, RSPP bisa mengakses referensi, kemudian juga praktik-praktik terbaik dalam hal memberikan layanan dan juga perawatan kepada pasien. Kemudian juga bagaimana tenaga medis, khususnya dokter spesialis dalam hal melakukan serta memberikan perawatan.

"Barusan kita melihat bagaimana fasilitas perawatan di bidang onkologi bagi penderita kanker. Kita tentunya harus berupaya agar RSPP bisa terus meningkatkan kualitas layanannya , serta bagaimana para dokternya melalui akses kepada referensi dan saling sharing sehingga visinya menjadi member MCCN, bagaimana kita menjadi rumah sakit yang betul-betul patient centric yang artinya yang menjadi perhatian utama kita adalah kualitas layanan dan perawatan terbaik kepada para pasien," kata Pahala. Pada Kamis (26/1), Rumah Sakit Pusat Pertamina resmi menjalin sinergi dengan Mayo Clinic Amerika Serikat dengan bergabung ke dalam Mayo Clinic Care Network (MCCN).

PT Pertamina Bina Medika atau Pertamedika IHC mengungkapkan, sinergi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Mayo Clinic Amerika Serikat dapat meningkatkan kemampuan atau skill tenaga medis RSPP ke level global. "Sinergi ini akan memberikan keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuannya dalam skala internasional," ujar Direktur Utama Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni dalam acara pengumuman RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network di Jakarta.

Keuntungan Diperoleh

Dia menambahkan, salah satu keuntungan tersebut adalah tim medis RSPP dapat melakukan teleconference dengan ahli kesehatan dari Mayo Clinic. Melalui sinergi ini RSPP dapat mengakses keahlian internasional yang dimiliki Mayo Clinic, sehingga pada akhirnya akan memberi keuntungan bagi konsumen pengguna layanan RSPP baik pasien maupun lembaga asuransi kesehatan.

"Salah satu keunggulan lain adalah tenaga medis kami dapat berinteraksi dengan tim ahli Mayo Clinic, seperti ahli kanker, melalui jaringan langsung eBoards untuk berdiskusi kasus kesehatan spesifik untuk kebutuhan layanan kami kepada pasien," kata Mira. Staf IHC RSPP juga dapat menggunakan materi-materi edukasi pasien dan akses terhadap pengembangan profesi dan peningkatan keahlian yang berkelanjutan.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]