Perusahaan Media Amerika Serikat PHK Ribuan Karyawan


Rabu,15 Februari 2023 - 10:18:48 WIB
Perusahaan Media Amerika Serikat PHK Ribuan Karyawan sumber foto merdeka.com

Perusahaan besar asal Amerika Serikat (AS) kembali melakukan pemangkasan tenaga kerja. Kali ini, giliran perusahaan media News Corp akan melakukan pemangkasan terhadap 1.250 pekerja atau sekitar 5 persen dari tenaga kerjanya. Hal itu terjadi disebabkan setelah mereka gagal mencapai perkiraan Wall Street triwulan untuk keuntungan dan pendapatan. Perusahaan merugi karena penurunan di seluruh bisnisnya, termasuk berita.

Dilansir ari laman merdeka.com. Perusahaan juga mengatakan telah mengeluarkan USD 6 juta dalam biaya satu kali yang terkait dengan rencananya untuk bergabung dengan Fox Corp , yang dibatalkan oleh Rupert Murdoch, ketua eksekutif News Corp dan wakil ketua Fox, pada bulan Januari lalu. Kemerosotan belanja iklan oleh bisnis yang terkena dampak kenaikan inflasi dan suku bunga yang lebih tinggi telah merusak salah satu sumber pendapatan utama bagi perusahaan seperti News Corp (NWS), yang menerbitkan Wall Street Journal.

"Lonjakan suku bunga dan inflasi akut berdampak nyata pada semua bisnis kami," kata Chief Executive Robert Thomson, dikutip dari CNN, Selasa (14/2). Saham perusahaan turun hampir 3 persen dalam perdagangan diperpanjang Kamis. Untuk mengatasi perlambatan, Thomson mengatakan ada sejumlah inisiatif yang sedang dilakukan, termasuk Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).PHK akan dilakukan di semua bisnis dan menghasilkan penghematan tahunan minimal USD 130 juta.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]