Tunjang Pertumbuhan Ekonomi, Pelabuhan Tambahan Ro-Ro Bengkalis-Pakning Resmi Dibuka


Senin,04 Juli 2016 - 13:07:38 WIB
Tunjang Pertumbuhan Ekonomi, Pelabuhan Tambahan Ro-Ro Bengkalis-Pakning Resmi Dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin memotong pita meresmikan roro Bengkalis. (foto: ist)

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan secara langsung penggunaan dermaga pelabuhan roll on- roll off (Ro-Ro) Air Putih dan Sungai Selari, Minggu (3/7/2015).

Peresmian yang dipusatkan di pelabuhan Ro-Ro Air Putih ini dimulai sekitar pukul 15.30 WIB itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh istri Bupati Bengkalis sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril. Langkah ini dilakukan sebagai infrastruktur yang menunjang pertumbuhan ekonomi Bengkalis.

Turut dihadiri pada peresmian tersebut, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, Ja’far Arief dan sejumlah kepala dinas/badan serta kepala bagian yang ada di pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Saat memberikan sambutan, Bupati Amril Mukminin mengatakan, seiring dengan perkembangan waktu, mobilitas penduduk dan angkutan barang/jasa dari dan ke Pulau Bengkalis setiap tahun mengalami peningkatan signifikan. Sehingga perlu didukung dengan peningkatan jumlah infrastruktur penyeberangan publik.

“Kehadiran pelabuhan Ro-Ro yang dibangun sejak tiga tahun ini, merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mempelancar akses lalu lintas orang, barang dan jasa dari dan ke Pulau Bengkalis. Semoga kita semua dapat memanfaatkannya dengan baik dan dapat terus menunjang perekonomian daerah,” ujar Amril.

Disampaikan Bupati, pelabuhan memiliki peranan penting sebagai penggerak roda ekonomi suatu kawasan. Sejarah juga mencatat bahwa pelabuhan merupakan titik awal tumbuhnya suatu wilayah karena pelabuhan menjadi basis ekonomi melalui perdagangan.

“Sebagai daerah yang terdiri dari pulau dan daratan, maka kehadiran pelabuhan, khususnya pelabuhan Ro-Ro sangat penting. Seperti pelabuhan Ro-Ro Air Putih dan Sungai Selari, merupakan gerbang perekonomian yang sangat dinamis di Negeri Junjungan ini,” ujar Bupati.

Dua pelabuhan ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, bahkan, kata Bupati, pada waktu-waktu tertentu terjadinya lonjakan penumpang, seperti pada liburan sekolah, hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Tentunya dengan penambahan germaga Ro-Ro ini, kami juga meminta seluruh pihak untuk menjaga kebersihan areal dermaga dan lingkungan sekitarnya serta menjaga kebersihan kapal,” tutup Bupati Amril.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]