Santripreneur UKMK Sawit BPDPKS Kenalkan Produk Olahan Kreatif Sawit di BLU Fair 2023


Selasa,07 Maret 2023 - 14:23:39 WIB
Santripreneur UKMK Sawit BPDPKS Kenalkan Produk Olahan Kreatif Sawit di BLU Fair 2023 sumber foto infosawit.com.

Santripreneur UKMK Sawit Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) turut berpartipasi dalam pameran Badan Layanan Umum (BLU) 2023 dengan mengisi booth BPDPKS dalam kegiatan Rapat Koordinasi BLU Tahun 2023.

Dilansir dari laman infosawit.com. Dalam rangka meningkatkan kontinuitas dan kualitas layanan BLU kepada masyarakat dan stakeholder sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, Rapat Koordinasi BLU Tahun 2023 mengambil tema “BLU Inklusif, Indonesia Optimis”, Kegiatan ini diadakan pada tanggal 1-2 Maret 2023 lalu di Lapangan Banteng , Jakarta.

Dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini, Santripreneur UKMK Sawit BPDPKS diwakili Pondok Pesantren Al Amin Dumai Provinsi Riau, yang memiliki usaha kreatif berupa kerajinan lidi sawit, pengolahan limbah sawit untuk mendukung pertanian berupa biochar cangkang kelapa sawit dan memanfaatkan solid dan tankos kelapa sawit, integrasi sawit sapi, serta berbagai produk makanan ringan.

elain menampilkan beragam layanan yang dimiliki BPDPKS juga mengadakan kegiatan Talk Show 24 Jam Bersama Kelapa Sawit untuk mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit yang diikuti oleh siswa SMK di Jakarta. Untuk mempromosikan beragam manfaat kelapa sawit booth BPDPKS juga menampilkan demo kerajinan batik sawit

Dalam arahannya pada Rapat Koordinasi BLU Tahun 2023, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan saat ini terdapat 264 BLU di seluruh Indonesia yang mengelola asset Rp 1.170 triliun. Sepanjang 2022 realisasi pendapan BLU mencapai Rp 89,5 triliun.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi BLU juga terdapat talkshow dengan nara sumber Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]