Ini Dia Penambah Rasa Enak pada Teh


Kamis,04 Agustus 2016 - 16:40:21 WIB
Ini Dia Penambah Rasa Enak pada Teh foto: int.

 

Teh semakin enak jika diberi tambahan rasa. Membuat citarasa teh jadi manis dan segar.
Saat afternoon tea, teh tidak hanya disajikan begitu saja. Ada beberapa tambahan pelengkap untuk memberi citarasa berbeda pada teh. Baik berupa gula hingga irisan lemon. Inilah beberapa pelengkap teh.
1. Gula

Gula memiliki aneka bentuk. Ada gula pasir, gula batu atau gula bentuk dadu. Menurut Etiquette Scholarlebih baik menggunakan gula dadu pada afternoon tea. Tidak hanya adanya penjepit gula yang elegan, tapi juga memberi kesan rapi. Dibandingkan butiran gula pasir yang bisa terlihat berantakan apabila tumbah.
Setelah gula dimasukkan, diamkan sebentar agar larut. Kemudian aduk perlahan tanpa menimbulkan dentingan karena sendok terkena sisi cangkir.
2. Susu
Etiquette Scholar menyebut kebiasaan menambah susu dalam teh kabarnya berasal dari Prancis. Kemudian tersebar ke seluruh dunia. Rasa susu yang creamy cocok untuk teh India dan Ceylon. Krim pada susu bisa melapisi rasa teh.
Di Inggris, orang lebih suka menambah susu dibanding lemon pada teh. Kebiasaan yang berasal dari fakta bahwa setetes susu dingin di dalam cangkir teh bisa mencegah timbulnya retak atau noda akibat teh panas pada porselen. Kini kebanyakan orang mengatakan sebaiknya susu dituang ke dalam cangkir setelah teh. Karena Anda tidak bisa menilai kuatnya rasa teh dari tampilan warnanya.

3. Lemon

Lemon cocok dengan kebanyakan jenis teh hitam. Memberi citarasa segar enak. Terkecuali jenis seperti Earl Grey dimana penggemarnya lebih suka rasa murni teh. Biasanya lemon tersedia dalam irisan tipis dan ditempatkan dalam piring dekat susu dan gula. Sebuah garpu lemon atau alat sejenis lainnya disediakan untuk mengambilnya.
Potongan lemon dapat ditempatkan dalam cangkir setelah menuang teh. Jika ingin menambah teh, penuangnya akan memindahkan potongan lemon dari cangkir baru menuang teh. Selanjutnya Anda bisa menambah kembali irisan lemon segar. Ada juga yang menyebut irisan lemon harus diangkat terlebih dahulu sebelum menyesap teh.

4. Madu

Madu tak ketinggalan dari afternoon tea. Biasanya madu disajikan bersama gula dan pelengkap teh lainnya. Penggunaan madu memberi rasa manis yang enak.Ini bisa jadi pilihan bagi yang mencari alternatif lebih sehat dan alami. Apalagi saat teh berisi madu diberi perasan lemon segar.(detik.com)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]