Miris, Dikenakan Biaya Ruang Persalinan Meski Melahirkan di Tempat Parkir


Selasa,08 November 2016 - 21:55:44 WIB
Miris, Dikenakan Biaya Ruang Persalinan Meski Melahirkan di Tempat Parkir

Paula D'Amore berencana akan melahirkan di Boca Raton Regional Hospital. Tapi nyatanya, bayinya sudah tak bisa menunggu lagi hingga saat tiba di tempat parkir mobil, Paula pun melahirkan bayi yang diberi nama Daniella.

Dalam proses persalinan itu, Paula dibantu suaminya, Joe. Memang, setelah itu beberapa perawat dan bidan membantunya kemudian Paula dan Daniella diberi perawatan. Nah, hal yang membuat Paula terkejut adalah tagihan biaya RS.

Bagaimana tidak, di nota tagihan tertulis ada biaya ruang persalinan sebesar USD 7.000 atau sekitar Rp 91 juta. Kepada WSVN, Paula mengatakan memang ia sudah memberi uang muka Rp 65 juta untuk biaya persalinannya.

"Perawat memang membantu keluarnya Daniella ketika Joe memegang kepala putri kami. Bidan juga membantu proses ini sampai selesai. Tapi jika dikenai biaya sampai sebesar itu, saya rasa itu konyol," tutur Paula dalam video yang ia unggah di Facebook-nya.

Setelah mengajukan protes ke pihak RS, Paula mendapat jawaban bahwa biaya itu memang sudah benar. Pihak RS menyatakan bahwa unit persalinan mereka memberi bantuan tambahan dengan mengirimkan tiga orang perawat dan satu bidan ke lapangan parkir RS selama proses persalinan Paula berlangsung.

Namun, Paula dengan tegas menyangkal hal itu. Menurut dia, dua orang perawat hanya mengangkat selimut supaya Paula tidak dilihat banyak orang. Sebab, kala itu memang Paula bak tontonan orang-orang.

Selain biaya persalinan, Paula juga terkejut ketika ia dikenai biaya Rp 52 juta untuk perawatan di neonatal intensive care unit (NICU). Sebab, Daniella harus menjalani kultur darah karena dia lahir di tempat yang tidak steril. Tapi, menurut Paula hal itu terjadi karena kesalahan perawat.

"Saya ingin membatalkan tes itu tapi ternyata sudah dilakukan. Kultur darah menunjukkan Daniella terkontaminasi bakteri dan dia harus menjalani dua kali kultur darah dan mendapat antibiotik melalui infus. Nah, hasil kultur darah kedua dan ketiga negatif," tutur Daniella dilansir detik.com.

Menurut dia, ini terjadi karena kesalahan perawat. Sebab, Joe melihat perawat tidak membersihkan tangan Daniella sebelum melakukan kultur darah. Ditambah lagi, Daniella lahir melalui persalinan melalui vagina dan sudah lumrah jika ada bakteri di tubuhnya.

Hingga kini Daniella berusia tujuh bulan, Paula dan Joe masih berusaha memperjuangkan soal biaya tersebut. Namun lama-lama, Paula pun jengah dan ia mengatakan mungkin akan merelakan tagihan tersebut. "Walaupun saya yakin setidaknya saya pantas mendapat permintaan maaf dari pihak RS. Ya, setidaknya untuk saat ini Daniella masih membawa senyum untuk kami," ujar Paula seperti dilaporkan Sun-Sentinel.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]