Pesona Telaga Bintang di Raja Ampat


Selasa,08 November 2016 - 22:07:41 WIB
Pesona Telaga Bintang di Raja Ampat Telaga Bintang.(foto: detik.com)

Alam Raja Ampat keindahannya memang tak terbantahkan. Satu lagi yang akan bikin traveler terpesona adalah Telaga Bintang. Bikin jatuh hati!

Tak jauh dari Bukit Piaynemo yang termasyur di Raja Ampat, terdapat satu lagi destinasi yang tak kalah ajaibnya. Namanya Telaga Bintang, laguna yang dikelilingi bukit karang dan jika dilihat dari ketinggian bentuknya seperti bintang.

Biasanya pemandu wisata akan membawa turis ke Telaga Bintang sebelum atau sesudah ke Bukit Piaynemo. Jarak antara keduanya bisa ditempuh sekitar 10 menit perjalanan menggunakan boat. Begitu tiba di salah satu bukitnya, detiktravel dan sejumlah peserta Wisata Bahari "Let's Go To Raja Ampat" yang digelar PT Pelni turun dari boat dan langsung mendaki bukit karang tajam dan terjal.

Lebih baik traveler pakai sepatu yang tertutup, celana panjang, topi, dan kaca mata hitam ya. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati karena belum ada pengaman apapun yang dipasang di sana. Selain dikenal dengan Telaga Bintang, ada juga yang menyebut tempat ini sebagai Tanjung Bintang atau Laguna Bintang.

Butuh waktu hanya 5 menit saja jika bergegas, Anda akan tiba di puncaknya dan menolehlah ke belakang. Tampaklah hamparan laguna dengan air berwarna toska yang menakjubkan. Sekali lagi, seperti di laguna-laguna lain di Raja Ampat, warna toskanya sangat kontras dengan warna laut di luarnya yang biru laut.

Dari ketinggian, barisan bukit karang yang mengelilinginya membuat laguna ini berbentuk bintang raksasa. Ajaib. Sempatkan berdiam diri di puncaknya beberapa saat, berita dilansir detik.com ini menjelaskan, ambil foto dari berbagai sudut sambil tetap perhatikan langkah Anda.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]