Oktober 2018, Politeknik se-Sumatra dan Malaysia Akan Hadiri Seminar di Polbeng


Selasa,17 April 2018 - 11:33:18 WIB
Oktober 2018, Politeknik se-Sumatra dan Malaysia Akan Hadiri Seminar di Polbeng Wadir 1 Kasmawi, Kepala P3M Akmal Indra dan Ketua Panitia Seminar Danuri sesaat setelah rapat persiapan foto bersama utusan 7 Politeknik Negeri, Kamis, 12 April 2018.

Join Conference (Seminar Nasional) Applied Business and Engineering Conference (ABEC) dan Seminar Nasional Industri dan Teknologi (SNIT) pada Kamis siang, 12 April 2018 bertempat di Politeknik Caltex Riau, didapatkan kata sepakat bahwa kedua kegiatan ini akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Bengkalis.

Rapat dipimpin Wakil Direktur (Wadir) 2 Kasmawi, M.Kom dihadiri perwakilan 7 politeknik, Politeknik Negeri Batam (Poli Batam), Politeknik Caltex Riau (PCR), Politeknik Negeri Manufaktur Bangka Belitung (Polman Babel), Politeknik Negeri Pertanian (Politani) Payakumbuh, Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Negari Medan (Polmed). Politeknik Negeri Bengkalis ditunjuk sebagai Host, sedangkan tujuh politeknik adalah Co-Host.

ABEC yang pelaksanaannya kali ini memasuki tahun keenam, awal mulanya dilaksanakan oleh PCR dan Poli Batam. Sedangkan, SNIT yang digelar memasuki tahun kesembilan adalah wadah yang dibentuk oleh Polbeng merupakan hasil dari penelitian.

"Rencananya, seminar ini akan dilaksanakan di Polbeng pada 10 Oktober 2018 mendatang dengan target peserta yang berpartisipasi sebanyak 200 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi (PT) Indonesia juga Malaysia," kata Dewan Pengarah seminar Akmal Indra kepada Koranriau.net, Kamis, (12/4/2018) malam.

Bertindak selaku Keynote speaker dalam seminar ini rencananya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) dengan tema "Peningkatan Inovasi Teknologi dan Strategi Bisnis Untuk Mendukung Revolusi Industri 4-0".

"Kita sudah mulai penjajakan beberapa politeknik di Malaysia untuk ikut kegiatan ini, salah satunya Politeknik Merlimau, Melaka, Politeknik Kota Melaka dan beberapa politeknik yang ada di Malaysia. Hasil pertemuan ini diantaranya akan ada Memory of Understanding (MoU) antar politeknik baik di Indonesia maupun Malaysia," kata Ketua Panitia Pelaksana, Danuri pula.(*)

Jun|1010
 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]