Warga Tangkap Buaya di Sungai Siak


Jumat,12 April 2019 - 15:13:36 WIB
Warga Tangkap Buaya di Sungai Siak sumber photo detik.com

Warga menangkap seekor buaya di sungai Siak, Riau. Buaya kini dibawa ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Awalnya kita mendapat kabar dari pihak Damkar Pekanbaru. Bahwa ada masyarakat menangkap buaya," kata pejabat Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Menurut Dian, buaya yang ditangkap warga mulanya diserahkan ke kantor Damkar, Pekanbaru. Dari informasi tersebut, BBKSDA Riau menjemput buaya yang ada di kantor Damkar.

 

"Saat kita jemput, kondisi buaya masih dalam keadaan terikat dan ditutup dengan kain pada bagian kepalanya," kata Dian.

Pengambilan buaya itu dilakukan tim BBKSDA Riau pada Rabu (10/4) malam. "Tim dokter hewan melakukan pemeriksaan kesehatan. Buaya tersebut adalah jenis buaya muara," kata Dian.

Buaya yang ditangkap warga berukuran panjang 1,3 meter. Usianya diperkirakan 2,5 tahun. Kondisinya sekarang masih perlu pemulihan, dikutip dari laman detik.com.

"Sehubungan dengan keterbatasan sarana dan prasarana untuk buaya di kandang transit, maka kita menitipkan satwa tersebut sementara ke Kebun Binatang Kasang Kulim untuk proses pemulihan," kata Dian. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]