Tokoh Lembaga Adat Riau: Jangan Ada People Power, Tunggu Hasil KPU


Selasa,14 Mei 2019 - 11:12:59 WIB
Tokoh Lembaga Adat Riau: Jangan Ada People Power, Tunggu Hasil KPU sumber photo detik.com

Tokoh Riau, dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengingatkan masyarakat jangan terpancing isu people power Masyarakat diminta bersabar menunggu hasil resmi hitungan Pemilu dari KPU.

"Pelaksanaan Pemilu secara umum berjalan aman dan lancar. Saat ini yang ditunggu adalah hasil dari perhitungan KPU Pusat," kata Datuk Budi Febriadi dari Dewan Pengurus LAM Riau saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, saat berjalan rekapitulasi tersebut terdapat saling klaim kemenangan dari kedua kubu. Klaim kemenangan tersebut membuat masyarakat bingung dan mempunyai potensi adanya saling tuduh berbuat kecurangan dalam Pemilu 2019.

 

"Para tokoh dan masyarakat kita imbau untuk menahan diri dan juga tidak terpancing dengan isu people power yang memanaskan situasi yang aman dan dalam saat ini," Budi.

Ketidakpuasan hasil Pemilu, sambung Budi, pasti akan ada. Namun, Budi mengingatkan masyarakat Riau harus bersatu menjaga NKRI yang aman dan damai selama ini, dikutip dari laman detik.com.

"Menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah setelah usai Pemilu 2019 yang berjalan jujur dan transparan. Siapapun pemimpinnya, kita harus mendukungnya," tutup Budi.
(wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]