Erick Thohir dan Heru Budi Duet: Jakarta Bakal Makin Cantik


Rabu,19 Oktober 2022 - 15:15:49 WIB
Erick Thohir dan Heru Budi Duet: Jakarta Bakal Makin Cantik sumber foto cnbcindonesia.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempercantik kawasan area Jakarta Pusat mulai dari Sarinah hingga Tugu Monas. Nantinya akan ada ada revitalisasi di kawasan tersebut dengan design kekinian. "Kan di depan sarinah ada jembatan kurang bagus itu kalau bisa kita perbaiki, karena Sarinah sampai Monas ini kita akan menjadi publik area yang maksimal," ujarnya di Lobby Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (19/10/2022). Erick memaparkan, kawasan area tersebut akan menjadi pusat kota baru. Tujuannya untuk mengurangi beban pusat bisnis di satu titik. Nantinya, memungkinkan Kementerian BUMN dan Pemprov DKI akan menyinergikan aset-aset yang ada.

Dil;ansir dari laman cnbcindonesia.com. "Ini area yang akan jadi city center baru. Kalau memang bisa sinergikan aset DKI dan BUMN yang sangar besar. Ini dari sarinah sampai sini jadi aset yang besar. Ada Bank Mandiri, Saripan aset DKI. Inikan sebuah city center baru supaya kita mengurangi beban dari pusat bisnis di satu titik," jelasnya. Erick juga menyebut, sinkronisasi aset BUMN dan Pemda yang akan dijadikan fasilitas publik juga akan mendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang jumlahnya sebanyak 65,4 juta. "Sinkronisasi aset-aset BUMN dan Pemda untuk menjadi fasilitas publik atau fasikitas untuk mendukung UMKM yang jumlahnya 65,4 juta yang 97% membuka lapangan kerja," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, dalam merevitalisasi area tersebut nanti akan menyesuaikan dengan design terkini yang sudah beradaptasi dengan selera anak muda. "Aset beliau aset kita bersama. Kita memdesign ulang dan jadi kawasan baru. Kementerian BUMN akan pindah ke luar Jakarta. Kami akan buat sesuai keinginan terkini BUMN yang sudah beradaptasi dgn desain anak muda," ucapnya.(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]