5 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami


Jumat,14 Juni 2019 - 09:20:29 WIB
5 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami sumber photo detik.com

Kalau kita ambeien pasti nggak enak banget ya. Ingin segera sembuh kan? Bagaimana cara mengobati ambien secara alami?

Ambeien atau wasir adalah kondisi meradang atau membengkaknya pembuluh darah di sekitar anus.

Penyebab ambeien dapat disebebkan oleh beberapa faktor. Kurang makan buah dan sayur bisa menjadi penyebab ambeien. Selain itu jarang berolahraga, terlalu lama duduk, sering mengangkat beban yang berat juga merupakan penyebab ambeien.

Ambeien memiliki gejala yang umumnya mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejala yang paling sering muncul adalah pendarahan pada saat buang air besar dan adanya rasa tidak nyaman pada anus, dikutip dari laman detik.com.

Penyakit ambeien dapat diobati dengan dua cara yaitu tanpa operasi dan dengan proses operasi. Sebelum memilih jalur operasi, kamu dapat mengobati ambeien dengan proses alami. Berikut cara menghilangkan ambeien secara alami:

1. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini dapat digunakan untuk menyembuhkan ambeien. Kandungan antioksidan dan antibakteri yang terdapat dalam bawang putih dapat digunakan untuk pengobatan ambeien. Cara menggunakannya, tumbuk halus bawang putih kemudian oleskan disekitar anus. Selain itu, kamu juga bisa meminum jus bawang putih. Lakukan secara rutin untuk melawan bakteri yang menyebabkan ambeien.

2. Menggunakan Cuka Apel

Cara selanjutnya untuk menyembuhkan penyakit ambeien adalah dengan cuka apel. Cuka apel dapat membunuh bakteri dan mengobati inflamasi. Gunakan kapas yang direndam cuka apel, kemudian kompres selama 30 menit. Jika terasa sangat pedih, bisa campur cuka dengan sedikit air hangat.

3. Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya yang biasa digunakan dalam dunia kecantikan juga bisa untuk menyembuhkan ambeien. Zat yang terkandung pada lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan dan detoksifikasi tubuh secara alami. Minum jus lidah buaya secara rutin dapat membantu menghilangkan benjolan ambeien.

4. Kulit Manggis

Kandungan xanthone pada kulit manggis berfungsi sebagai antiperadangan. Kulit manggis mampu menghambat enzim pemicu peradangan. Oleh kerena itu, kulit manggis dapat digunakan untuk pengobatan ambeien. Rebus kulit manggis yang telah dikeringkan sebelumnya. Konsumsi setiap hari untuk dapat menyembuhkan ambeien.

5. Akar Kangkung

Sayuran yang biasa kita konsumsi ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan ambeien. Namun bukan daunnya yang digunakan, melainkan akar daun kangkung. zat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfot, dan zat besi pada kankung dapat membantu menyembuhkan ambeien. Caranya, rebus akar kangkung dengan 2 gelas air. Rebus hingga menyisakan 1 gelas air dan konsumsi air rebusan akar kangkung tersebut setiap hari.

Terdapat beberapa pantangan penyakit ambeien, salah satunya berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang sedikit serat dapat menyebabkan ambeien. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi serat juga dapat membuat pencernaan kamu lebih lancar.

Itulah 5 cara pengobatan alami terhadap ambeien. Sudah siap mencobanya? (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]