HUT Eka Hospital Pekanbaru ke-8

Selenggarakan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis


Sabtu,05 November 2016 - 21:04:32 WIB
Selenggarakan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Bakti Sosial yang disleenggarakan Rumah Sakit Eka Hospital pada Sabtu (5/11/2016) di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Pekanbaru. (foto: ist)

Genap sudah 8 (delapan) tahun Eka Hospital berdiri dan senantiasa menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Bila melihat jauh ke belakang, sejak awal berdiri, dengan konsisten Eka Hospital mengedepankan keselamatan pasien (patient safety).

Memberikan pelayanan kesehatan secara prima, sebagai standar akreditasi nasional maupun internasional, yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit. Hal tersebut dibuktikan dengan peraihan Akreditasi Nasional Tingkat Paripurna tiga kali berturut-turut, yaitu  pada tahun 2010, 2013 dan 2016 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Memperingati HUT tahun ini, Eka Hospital Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis pada Sabtu, (05/11/2016) di aula kantor Lurah Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir,  Kota Pekanbaru.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari Direktur Eka Hospital, Dr Suriyanto, Lurah Tebing Tinggi Okura, Junaidi, dan Camat Rumbai Pesisir, Yuliarso. Acara ini dihadiri Kepala Puskermas Rumbai, Perwakilan Kapolsek Rumbai Pesisir, tokoh masyarakat, serta para RT  yang ada di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Direktur Eka Hospital, Dr Suriyanto menyampaikan, pada tahun 2014, Eka Hospital Pekanbaru meraih Akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI), yang menempatkannya sebagai rumah sakit pertama peraih akreditasi tersebut di Sumatera.

“Selain itu, Eka Hospital Pekanbaru juga meraih penghargaan Zero Accident dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI serta Penghargaan PROPER peringkat Biru dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI,  atas kinerja rumah sakit dalam pengelolaan lingkungan hidup,” paparnya.

Selain itu Suriyanto juga mengatakan, bahwa tema HUT kali ini adalah “Caring With Love”, dimana tema tersebut menegaskan, bahwa Eka Hospital selalu memegang komitmen kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik yang berbasis pada keselamatan pasien. “Patient safety adalah fondasi komitmen Eka Hospital dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sambutan Lurah Tebing Tinggi Okura, Junaidi menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Eka Hospital pada Bakti Sosial ini. Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru, mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan penanganan secara baik.

“Apalagi di Kelurahan Tebing Tinggi Okura  ini banyak terdapat masyarakat yang kurang mampu. Kami berharap kepada Eka Hospital Pekanbaru untuk selalu rutin melakukan agenda seperti ini agar masyarakat bisa hidup sehat,” harapnya.

Camat Rumbai Pesisir, Yuliarso dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang tinggi atas kepedulian dan partisipasi Eka Hospital pada Bakti Sosial ini. Yuliarso menyebutkan, bahwa di Kecamatan Rumbai Pesisir ini  banyak terdapat masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu dia berharap ke Eka Hospital ke depan akan tetap selalu mempedulikan masyarakat yang ada di Rumbai Pesisir ini. “Apalagi masyarakat di daerah ini perkerjaannya banyak yang bertani,” ujar Yuliarso.

Jumlah pasien yang diperiksa dalam Bakti Sosial ini 240 orang, terdiri dari anak maupun dewasa. Selain pengobatan, pasien pun mendapatkan pemeriksaan cek kolestrol, asam urat, dan gula darah.

Selama Bakti Sosial, pengobatan ini para peserta mendapatkan edukasi kesehatan, seperti cara mencuci tangan, cara batuk yang benar dan pola hidup sehat. Diakhir pemeriksaan para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa beras, gula, minyak, mie instan, dan teh. Pelayanan kesehatan ini mendapat respons positif dari peserta, semoga dengan diadakan acara ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]