Gajah Rusak Kebun Warga di Cerenti


Selasa,25 Juni 2019 - 11:25:00 WIB
Gajah Rusak Kebun Warga di Cerenti sumber photo detik.com

Sekitar empat ekor gajah ditemukan warga berkeliaran di sejumlah desa di Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, sejak akhir pekan lalu. Keberadaannya pun kini mengancam pemukiman warga setempat.

Warga pun dibuat resah. Apalagi serbuan gajah ini juga merusak kebun-kebun warga setempat. Baik kebun sawit maupun karet yang ada di Desa Pesikaian dan Koto Cerenti.

‘’Sudah empat hari. Empat ekor gajah ini liar ini berkeliaran di Desa Koto Cerenti. Mereka banyak memakan dan merusak kebun-kebun sawit masyarakat,” ujar pemuka masyarakat Cerenti, Yean Asnudi kepada Riau Pos di Telukkuantan, Senin (24/6).

Dari informasi yang diperoleh, gajah-gajah itu datang dari arah Indragiri Hulu. Sudah empat hari, gajah ini menyerbu kebun-kebun masyarakat. “Akibatnya kebun jadi rusak. Ini sudah meresahkan sekali,” katanya.

Yean menambahkan, gajah-gajah ini sekarang masih berkeliaran di sekitaran areal perkebunan yang ada di Desa Koto Cerenti. Dan menurutnya, keberadaan empat ekor gajah ini kini tidak jauh dari pemukiman masyarakat. “Kalau ini dibiarkan. Bisa-bisa gajah ini menyerang pemukiman,” katanya, dikutip dari laman riaupos.co.

Sebelumnya, gajah-gajah ini juga menyerbu areal perkebunan di Desa Pesikaian, Cerenti.

‘’Iya. Ada beberapa ekor gajah yang sudah masuk ke kebun masyarakat di Pesikaian. Itu datangnya dari arah Inhu,” ujar Tenno, warga Cerenti lainnya, kemarin. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]